Pemprov Banten Apresiasi Penanganan Covid-19 di Kota Cilegon

8
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat mengikuti Rapat Evaluasi melalui zoom meeting bersama Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait Percepatan Penanganan Covid 19 Varian Baru yang berlokasi di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (10/01). (Foto: Dinas Kominfo Sandi dan Statistij Kota Cilegon)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhtarom memberikan apresiasi atas upaya Kota Cilegon dalam menekan kasus Covid-19 di Kota Cilegon.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Kota Cilegon yang telah berupaya untuk menekan kasus Covid-19 dimana tadi ada penambahan rumah sakit dan vaksinasinya juga sudah melebihi target yang telah ditentukan ini merupakan prestasi yang cukup bagus,” kata Muhtarom dalam keterangan tertulis pada Rapat Evaluasi melalui zoom meeting bersama Gubernur Banten Wahidin Halim terkait Percepatan Penanganan Covid 19 Varian Baru.

Rpat evaluasi ini juga turut diikuti Wali Kota Cilegon Helldy Agustian dari di Ruang Rapat Wali Kota Cilegon, Senin (10/01).

Dalam laporannya, Helldy menyampaikan persentase vaksinasi di Kota Cilegon . “Alhamdulillah saat ini vaksinasi di Kota Cilegon sudah mencapai 88,91 persen untuk dosis 1 dan 73.65 persen untuk dosis ke 2 adapun untuk lansia saat ini sudah mencapai 45,88 persen untuk dosis 1 dan 35,61 persen untuk dosis ke 2,” ujarnya Helldy.

Lebih lanjut, Helldy juga menyampaikan angka kasus Covid 19 di Kota Cilegon. “Kasus per tanggal 9 januari 2022 ini terdapat 6 kasus aktif yaitu 3 dewasa diatas umur 15 tahun dan 3 anak – anak dibawah 5 tahun dimana untuk kasus anak – anak saat ini sedang di rawat di RSUD Kota Cilegon,” tuturnya.

Selain itu, Helldy juga menyampaikan saat ini Kota Cilegon telah menambah Rumah Sakit Rujukan untuk pasien Covid 19.

“Dikhawatirkan terdapat lonjakan kasus Covid 19, Kota Cilegon telah menyiapkan tambahan Rumah Sakit rujukan dimana saat ini Rumah Sakit yang tersedia yaitu RSUD Kota Cilegon, RSKM, RS Hermina, RS Mutiara Bunda dan RS Citra Sundari dimana sebelumnya hanya terdapat 3 Rumah Sakit,” ungkapnya.***