Pemkot Tangerang Berkomitmen Berantas Buta Huruf Alquran

7
Wali Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Nuzulul Quran yang digelar di Masjid Raya Al-Azhom, Senin (18/4) malam. (FOTO: DOK. HUMAS PEMKOT TANGERANG).

EKBISBANTEN.COM – Peringatan Nuzulul Quran atau hari turunnya Alquran yang bertepatan dengan tanggal 17 Ramadan 1443 H digelar oleh Pemerintah Kota Tangerang di Masjid Raya Al-Azhom, Senin (18/4) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk dapat senantiasa bermuhasabah akan kecintaan dalam membaca, memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran.

“Sehingga kita dapat menjadi pribadi yang semakin lebih baik dengan implementasi nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Walaupun Kota Tangerang merupakan kota dengan masyarakat yang heterogen,” katanya.

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan komitmen Pemkot Tangerang untuk membumikan Alquran dalam setiap sendi kehidupan masyarakat di Kota Tangerang, salah satunya melalui program Pemberantasan Buta Huruf Alquran mulai dari usia dini hingga lansia di 13 kecamatan.

“Wajib ada di 13 kecamatan dan dilakukan secara berkelanjutan. Agar masyarakat muslim di Kota Tangerang dapat membaca dan memahami dan mengamalkan nilai dan kandungan yang ada dalam Alquran,” terangnya.

Program tersebut dijalankan, lanjut Arief, karena Alquran telah menjelaskan secara rinci segala hal yang diperlukan untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam kehidupan manusia di segala aspek dari masa ke masa. “Alquran masih relevan di tengah perkembangan zaman dan digitalisasi teknologi,” tandasnya.*