Pemkot Serang Terima Bantuan Mobil Damkar Dari Korea Selatan

40
Wali Kota Serang Syafrudin bersa,a Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin foto bersama usah menyerahkan bantuan hibah satu unit mobil pemadam kebakaran di halaman Kantor Pemkot Serang, Senin (7/6). Foto: Humas Pemkot Serang

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang menerima bantuan hibah satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Korea Selatan, Senin (7/6).

Bantuan dari Negeri Ginseng yang disalurkan melalui Kemendagri ini secara simbolis diserahkan Wali Kota Serang Syafrudin, ditemani Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dan Sekda Kota Serang Nanang Saefudin di halaman Kantor Pemkot Serang.

“Sebelumnya, sekitar dua tahun yang lalu, pihak Korea mendatangi Pemkot Serang yang langsung ketemu saya dan meninjau perlengkapan Unit Damkar Kota Serang dan saat ini bantuannya sudah datang. Alhamdulilah saya merasa bersyukur atas bantuan ini, kami akan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kota Serang,” ungkap Wali Kota Serang Syafrudin kepada wartawan seusai apel pagi dan pemberian mobil damkar.

Dikatakan Wali Kota Serang, mobil damkar ini memiliki daya tampung 10 ribu liter dan daya semprotnya hingga gedung tingkat tiga dan empat.

“Saat ini kami memiliki mobil damkar tiga unit dan mobil tangki dua unit. Kalau damkar kita punya yang kapasitas 5 ribu dan 3 ribu, kalau bantuan ini 10 ribu liter. Jakarta juga hanya memiliki satu unit kapasitas 10 ribu liter ini,” jelasnya.

Dengan diterimanya hibah satu unit mobil damkar ini, Wali Kota Serang berharap bisa dimanfaatkan. Karena, unit Damkar pada Satpol PP ini bekerja 24 jam dan OPD yang harus benar-benar sigap. “Kebakaran itu kan tidak memandang waktu jadi Damkar harus sigap, saya juga berharap pergunakan sebaik-baiknya dan layani masyarakat sesigap-sigap mungkin,” tandasnya. (*/ismet)