Pemkot Serang Berikan Bantuan Dana Hibah ke 11 Lembaga Keagamaan, Total mencapai Rp1,3 miliar

39
Wali Kota Serang Syafrudin saat menyerahkan naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kota Serang, kepada perwakilan dari 11 lembaga keagamaan, Senin (14/2/2022)

SERANG,EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 11 Lembaga keagamaan menerima dana hibah dari pemerintah Kota Serang. Dari 11 lembaga keagamaan yang menerima Bantuan dana hibah jumlah keseluruhan mencapai sekitar Rp1,3 miliar.

Kesebelas lembaga keagamaan itu diantaranya Baznas Kota Serang, Dewan Dakwah Islamiyah Banten, DKM Masjid al Taubah, LPTQ Kota Serang, Masjid Tahlim Al-muamanah, Masjid Babu salam, Masjid Jami Nurul Iman, Mashid Bait Al muhajirin, Masjid Nurul Islam, MUI kota Serang dan musola Al Muhajirin.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, bahwa di tahun 2022 lebih sedikit yang dibandingkan tahun 2021 yang menerima bantuan dana hibah dari pemkot Serang. Di tahun ini, lanjut Syafrudin, hanya ada 11 lembaga keagamaan yang menerima bantuan dana hibah dari pemerintah Kota Serang.

BACA JUGA : Hemat Pembayaran, Hotel Grand Krakatau Sediakan Promo Menginap Dua Malam

Hal itu dikarenakan banyak lembaga keagamaan kesulitan sistem dengan pergantian simral ke SIPD.

“Tahun 2022 sedikit yang menerima dana hibah dari pemkot Serang. Hanya 11 lembaga keagamaan yang sudah masuk sistem. Ini bukan keinginan kami, karena lembaga keagamaan kesulitan perpindahan sistem dari simral ke SIPD, ” ujar Syafrudin, usai kegiatan 0enandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Kota Serang dan sosialisasi Tata cara pelaporan Hibah daerah tahun anggaran 2022, di hotel forbis, Senin (14/2/2022).

Syafrudin berpesan kepada penerima dana hibah agar dimanfaatkan sesuai pengajuan proposal yang sudah masuk sistem.

“Karena dana hibah ini diperiksa oleh inspektorat dan BPK Jadi harus dipertanggungjawabkan pelaporannya jangan sampai kami (pemkot Serang-red) membantu,akan tetapi SPJ nya tidak masuk,” tegasnya.

Sementara, Kabag Kesra Kota Serang, Koswara menambahkan, dari 11 lembaga keagamaan yang menerima bantuan dana hibah dari pemkot bervariasi jumlah nominal bantuan dana hibahnya. Dari 11 lembaga keagamaan yang menerima bantuan dana hibah total keseluruhan mencapai Rp1,3 miliar.

“Yang terbesar bantuan dana hibah yaitu Baznas kota serang sebesar Rp300 juta dan LPTQ kota Serang sebesar Rp200 jutaan. Dan paling kecil untuk musola sebesar Rp25 juta,” pungkasnya.***