Pemkot Serang Akan Tambah SMP Baru di Kelurahan Banjar Agung dan Banten

35

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang sudah membangun dua sekolah menengah pertama (SMP) di Kelurahan Banjar Agung dan Kelurahan Banten guna mempermudah sistem zonasi penerimaan siswa baru.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, saat ini proses pembangunan dua SMP tersebut sudah mulai dilakukan oleh Pemkot Serang. Diperkirakan gedung sekolah tersebut bisa digunakan pada akhir 2021 nanti.

“Ini merupakan tugas wali kota dan dinas pendidikan, kalau tidak di bangun nanti wilayah ini masyarakatnya tidak bisa sekolah,” kata Syafrudin kepada wartawan di kantor Dinas Pendidikan Kota Serang, Rabu (24/6).

Syafrudin mengatakan, saat ini untuk Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di kota Serang menyediakan empat jalur yaitu, zonasi, prestasi, afirmasi, dan pemindahan tugas orang tua.

“Kami menerima semua jenis prestasi, baik dari sekolah dasar (SD) maupun sekolah menengah pertama (SMP), untuk informasi lengkap bisa chek di ppdbsmp.serangkota.go.id,” imbuh Syafrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Wasis Dewanto menambahkan, untuk setiap sekolah dilarang untuk melakukan pungutan biaya sepeserpun. Jika ada oknum yang melanggar, pihaknya tak segan-segan memberikan teguran dan sanksi kepada sekolah terkait.

“Kalau ada buktinya silahkan bawa (laporkan) ke Dinas Pendidikan. Kami selalu terbuka dan jika benar kami akan tindak tegas sekolahnya,” tutup Wasis. (Raden)