Pemkot Serang Ajak Pensiunan PNS Kawal Pembangunan Kota Serang

29

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang meresmikan gedung Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Serang, di Jalan Hasannudin, Nomor 99, Kota Serang, Kamis (23/4).

Wali Kota Serang Syarifudin mengatakan, dengan adanya PWRI ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk pemersatu pensiunan PNS di Kota Serang yang jumlahnya sudah mencapai 3.000 orang.

“Selama ini PWRI adalah pemersatauan para Pasundan yang ada di Kota Serang yang jumlahnya cukup banyak, dan yang sudah terdata mencapai 900,” kata Syarifudin.

Syarifudin mengatakan baik Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesi (HIPPI) maupun PWRI nantinya diharapkan dapat mendorong kebijakan pembangunan di Kota Serang.

“Baik HIPPI ataupun PWRI ikut mengawal kebijakan pemerintah sekaligus mengkritisi untuk pemerintah apabila ada hal-hal kurang,” ujarnya.

“Karena ini adalah salah satu wadah untuk kegiatan para pasundan setelah mereka menjadi pejabat dan PNS jika tidak ada kegiatan seperti ini maka mereka akan liar,” sambung Syarifudin.

Sementara itu Ketua PWRI Kota Serang Ahman Sagito mengatakan, jumlah pensiunan PNS di Kota Serang setiap tahun terus bertambah.

“Yang baru terdata ada 900 perkiraan kita jumlahnya lebih. Mungkin setiap tahun bertambah dan walaupun ada yang sudah meninggal otomatis ada generasinya atau ahli warisnya, dan tidak akan hilang,” kata Sagito.

Ia memperkirakan jumlah pensiunan PNS sebanyak 3000 orang.

“Jadi kita lebih menekankan kepada masyarakat dengan peluang yang banyak di Kota Serang, hanya saja potensinya yang kurang,” katanya. (Yohana)