Pemkot Cilegon Dorong Pelaku UMKM Gunakan Jalur Resmi Ekspor

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Cilegon Ema Hermawati disela-sela pelatihan pelatihan Export Costing and Pricing bagi pelaku UMKM di Kota Cilegon, Senin, 7 Agustus 2023. (FOTO: MAULANA ABDUL HAQ/ EKBISBANTEN.COM)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon mendorong pelaku UMKM menggunakan jalur resmi ekpsor yang disiapkan oleh pemerintah.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cilegon Ema Hermawati pada Pelatihan Export Costing and Pricing bagi 30 pelaku UMKM di di Aula Setda Kota Cilegon mulai 7-9 Agustus 2023.

Pelatihan Pelatihan Export Costing and Pricingini digelar oleh Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Ekspor dan Jasa Perdagangan Sekretariat Jenderal Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Disperindag Kota Cilegon.

BACA: Kemendag Latih Pelaku UMKM Kota Cilegon untuk Go Export

Pelatihan Export Costing and Pricing ini bertujuan memberikan pemahaman terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan kegiatan ekspor secara resmi.

“Karena selama ini ekspor yang dilakukan melalui titipan saudara atau teman yang ada di luar negeri, mereka kirim barangnya, jadi tidak melalui dokumen ekspor. Sedangkan yang kita harapkan mereka melakukan ekspor melalui dokumen resmi dari pemerintah yang sudah disediakan,” ujar Ema kepada wartawan, pada Senin (7/8/2023).

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top