Pemkot Cilegon dan PT KS Tandatangani MoU Terkait Pengembangan Usaha

19
Pemkot Cilegon
Foto: Istimewa

CILEGON, EKBISBANTEN.COM Pemerintah Kota Cilegon melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan PT. Krakatau Steel (KS) terkait pengembangan usaha yang berlokasi berlokasi di Aula Setda II Kota Cilegon, Selasa (01/03/2022).

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, agar cita-cita Pemkot dan PT KS dapat terwujud dalam pengembangan usaha, maka diperlukan kolaborasi.

“Suatu kebanggan bagi kami, bisa melakukan penandatanganan kerjasama ini sehingga saya minta setelah penandatanganan MoU ini kita bisa berkolaborasi mewujudkan cita-cita bersama dalam rangka pengembangan usaha industri,” katanya dalam sambutannya.

Helldy berharap dengan adanya penandatangan ini dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Cilegon.

“Saya berharap agar supaya dengan adanya penandatanganan MoU ini dapat memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Krakatau Steel Silmy Karim melalui sambutannya juga menjelaskan bahwa Krakatau Steel lahir dalam rangka mewujudkan cita-cita besar Republik Indonesia.

“Saya sampaikan bahwa Krakatau Steel lahir di Cilegon dalam rangka mewujudkan cita-cita besar sebuah Republik yang baru saja berdiri, yang menginginkan adanya industri berat untuk menopang pembangunan pasca kemerdekaan,” jelasnya.

“Banyaknya permasalahan yang saat ini terjadi menjadi beban, dalam hal itu PT. Krakatau Steel memulai kembali semangat melalui penandatanganan MoU ini bersama Pemerintah Kota Cilegon sehingga dapat membantu pelaksanaan-pelaksanaan yang sempat tertunda,” sambungnya.

Di akhir sambutannya, Silmy Karim berharap agar penandatanganan MoU ini dapat membuka lembaran baru antar Pemerintah Kota Cilegon dan PT. Krakatau Steel dalam menciptakan suatu kekuatan mewujudkan cita-cita bersama.

“Kami berterima kasih atas dukungan dan support, kami berharap penandatangan ini membuka lembaran baru untuk kita bersama-sama, antara Pemkot Cilegon dan PT. Krakatau Steel sehingga menciptakan suatu kekuatan,” pungkasnya.