Pemkab Tangerang Tunda CSS XX di Tahun 2020

23

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – City Sanitation Summit (CSS) XX Tahun 2020 yang semula akan digelar di Kabupaten Tangerang pada Oktober mendatang resmi di undur, dan akan dilaksakan pada Tahun 2021 mendatang, pengunduran tersebut dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 di Indonesia. Rabu, (10/6/20).

Penundaan agenda City Sanitation Summit (CSS) XX Tahun 2020 tersebut berdasarkan hasil rapat melalui video conference Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dengan pengurus Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Zaki mengatakan, perkembangan terakhir Kecamatan Kelapa Dua merupakan zona merah yang perkembangan dan penularan transmisi lokal dari
Covid-19, jadi berdasarkan pertimbangan medis dan juga pertimbangan sosial pada saat ini, maka dari Pemda Kabupaten Tangerang mengajukan surat pengunduran waktu pelaksanaan City Sanitation Summit 2020 ke tahun 2021.

“Terkait CSS XX 2020 yang sudah disepakati akan diselenggarakan di Kab.Tangerang Kec.Kelapa Dua pada bulan Oktober 2020 mendatang kami mohon diundur, kenapa diundur karena kami menginginkan semua bisa hadir di Kab.Tangerang sekaligus melihat langsung tidak hanya melalui vidcon karena kalau melalui vidcon seperti ini yang tidak akan terlihat maksimal,” bebernya.

Menurutnya, memang bukan masalah zona merah Covid-19 saja, tetapi juga Pemda banyak sekali melakukan rasionalisasi anggaran jadi sepertinya untuk tahun 2020 ini di setiap daerah sedang berjuang bagaimana menyelamatkan bukan saja masyarakat tapi juga anggaran dan kegiatan di daerah masing-masing di tengah pandemi.

“Saya mohon kesediaan seluruh anggota dan jajaran pengurus agar bisa menyetujui pengunduran dari pelaksanaan City Sanitation Summit 2020 yang akan dilakukan di Kabupaten Tangerang ke tahun 2021,” pinta Zaki yang juga sebagai ketua II AKKOPSI.

Sementara itu Syarif Fasha selaku Ketua Umum Akkopsi yang juga sebagai Wali Kota Jambi mengungkapkan bahwa berdasarkan dari hasil rapat melaui video conference dengan jajaran pengurus dan juga melihat situasi dan kondisi saat ini yang tengah mewabahnya covid-19 di Indonesia, maka hasil kesepakatan bersama acara CSS XX Di Kabupaten Tangerang di undur.

“Seluruh peserta rapat telah menyetujui pengunduran CSS XX 2020 di Kabupaten Tangerang, karena melihat situasi saat ini yang tidak memungkinkan untuk acara terus berlangsung,” Katanya.

Fasha menambah untuk pelaksanaannya CSS nanti di Tahun 2021 yah sesuai keinginan dan harapan dari Bupati Tangerang untuk mengagendakan kegiatan tetepa di Bulan Oktober sekaligus merayakan HUT Kabupaten Tangerang. (*/raden)