Pemkab Tangerang Minta 11 Ribu ASN Bersabar Terkait Pencairan THR

14
ASN
Ilustrasi ASN. (Sumber: Indopos).

EKBISBANTEN.COM – Sebanyak 11 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tangerang akan menerima Tunjangan Hari Raya (THR) pada Idul Fitri tahun ini.

Kendati demikian, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan untuk pencairan akan dilakukan paling cepat 26 April 2022. “Paling cepat pencairan pekan depan, tanggal 26 April,” katanya.

Senada dengannya, Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat meminta para ASN untuk lebih bersabar, sebab anggaran untuk THR masih dihitung.

Selain itu, pihaknya masih menunggu Peraturan Pemerintah (PP) dari pihak pusat.

“Infonya sudah ditandatangani oleh presiden dan sudah ada nomornya, tapi saat ini wujud dari PP itu belum ada. Jadi untuk anggarannya masih kita perhitungkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hidayat menjelaskan meski nantinya telah didapati wujud dari PP tersebut, pihaknya tidak serta merta menetapkan anggaran.

Namun, masih harus menunggu arahan dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dan Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid.

“Selain masih menunggu PP, kita juga tunggu arahan Bupati dan Sekda. Tapi prinsipnya kami siap melaksanakan amanat Presiden tentang THR dan gaji ke-13 dan mengikuti ketentuan PP terkait,” pungkasnya.*