, , ,

Pemkab Serang Gandeng UPI Garap Potensi Maritim

Rizal Fauzi

| 8 September 2023

| 07:00 WIB

Rektor UPI Profesor Solehuddin saat bertandang ke Pendopo Bupati Kabupaten Serang. (FOTO: HUMAS PEMKAB SERANG/EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBIABANTEN.COM – Kabupaten Serang memiliki potensi maritim yang sangat besar. Sebab, sebagian besar wilayahnya berbatasan langsung dengan laut Jawa dan Selat Sunda. Meski begitu, hingga saat ini potensi tersebut masih belum tergarap maksimal.

Kondisi tersebut menjadi daya tarik Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) untuk turut membantu mengembangkan potensi maritim terutama budidaya kelautan, perikanan, dan pulau-pulau terkecil.

Untuk menjalin kerja sama keduanya, Rektor Profesor Solehuddin bersama jajaran bersilaturahmi dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Pendopo Bupati, Kamis (7/9/2023).

Salah satu yang dijajaki adalah kerja sama Pembangunan Laboratorium Intensive Mini Farm di Desa Lontar. Kemudian pengembangan kawasan Pulau Kalih di Kecamatan Puloampel.

Rektor UPI Profesor Solehuddin mengatakan, pihaknya melihat banyak potensi di Kabupaten Serang. Dalam rangka menjalankan tridharma perguruan tinggi, maka perlu menjalin kerja sama dengan Pemkab Serang.

“Setelah pertemuan ini, kami akan tindak lanjuti dengan tim,” kata kepada wartawan.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top