Pemkab Serang Berikan Stimulus Untuk Pulihkan Perekonomian

105

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang mendorong organisasi oerangkat daerah (OPD) untuk memulihkan perekonomian di wilayah Kabupaten Serang melalui berbagai program ekonomi unggulan.

Kepala Bidang Renana Pembanguan Perekonomian Bappeda Kabupaten Serang Agus Khoironi mengatakan, terdapat tiga OPD yang akan melakukan mitra dengan Bappeda untuk memaksimalkan bantuan dari Provinsi Banten dalam waktu dekat ini.

“Diantaranya Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Disperindagkop, yang menjadi mitra kerja dari Bappeda,” kata Agus kepada Ekbisbanten.com, Kamis (23/7).

Agus menuturkan, untuk Diskopperindag beberapa program yang akan dilaksakan diantaranya bantuan modal untuk 900 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta bantuan dana untuk pembuatan APD Covid-19.

“Kami juga merencanakan bantuan untuk industri kecil menengah, pasar online serta paket sembako oprasi pasar di 29 kecamtan untuk Diskoperindag,” imbuh Agus.

Sementara itu, untuk pemulihan ekonomi di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, program yang akan dilaksakan ialah pembuatan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shild, dan baju hazmat di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja.

“Untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, kami akan membantu program pengadaan 3 juta benih ikan bandeng,” tutup Agus. (Raden)