Pemkab Pandeglang Pindahkan Rekening Gaji ASN dari Bank BJB ke BRI, Ada Apa?

523
MEGAH: Salah satu nasabah melintas di halaman Kantor BRI Cabang Pandeglang di Jl. Bhayangkara No.1, Pandeglang, Kecamatan. Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. (ISMATULLAH / EKBISBANTENCOM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kabupaten Pandeglang diam-diam memindahkan rekening gaji pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengelolaan dan lainnya dari Bank BJB ke BRI.

Informasi yang didapatkan Ekbisbanten.com, hingga 4 Mei 2020 kemarin, sebanyak 57 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Pandeglang sudah mengirimkan surat pemindahan rekening gaji dari Bank BJB Cabang Pandeglang ke BRI Cabang Pandeglang. Sedangkan 11 SKPD lainnya masih menggunakan Bank BJB dan menunggu intruksi pemindahan rekening gaji ASN ke BRI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Ferry Hasanudin enggan berkomentar banyak terkait pemindahan rekening gaji oleh SKPD Pemkab Pandeglang dari Bank BJB ke BRI.

“Tanya saja kpd mereka yg tau persis,” kata Ferry ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, Kamis (6/5).

Bahkan ketika dihubungi lebih lanjut melalui sambungan telepon seluler, Ferry terburu-buru mematikan sambungan telepon wartawan. Alasanny Ferry mengaku sedang menghadiri kegiatan Ramadan.

“Saya lagi ada acara cerdas cermat pesantren kilat. Tadi kan sudah saya jawab,” tutup Ferry.

Diketahui, pengajuan pemindahan rekening gaji pegawai ASN dari Bank BJB ke BRI oleh masing-masing SKPD di Kabupaten Pandeglang serentak dilakukan setelah Irna Narulita-Tanto Warsono resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Senin (26/4/2021).

Hingga berita ini diterbitkan, Ekbisbanten.com masih terus berupaya untuk melakukan konfirmasi dari Bupati Pandeglang, Kepala Bank BJB Cabang Pandeglang dan Kepala Bank BRI Cabang Pandeglang. (ismet)