Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pembangunan Sekolah Baru di Kota Tangerang Selatan Dikebut

Budi Man

| 20 November 2023

| 10:00 WIB

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani (Kiri) mendampingi Pj Gubernur Al Muktabar meninjau Unit sekolah baru di Kota Tangerang Selatan, Minggu (19/11/2023). Foto: Biro Adpim

TANGERANG, EKBISBANTEN.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Tabrani mengatakan, pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) dikebut. 

Pembangunan kini sudah mencapai tahap 2 yang nantinya akan digunakan sebagai Ruang Praktek Siswa (RPS) dan SMK Negeri 6 Kota Tangerang Selatan. 

Tabrani juga meninjau SMK Negeri 8 Kota Tangerang Selatan mendampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar pada Minggu,(19/11/2023). 

Ia optimistis pembangunan USB tersebut dapat rampung sebelum akhir tahun nanti.

Untuk memastikan pembangunan tersebut tepat waktu, Tabrani juga mengaku kerap meninjau langsung agar dapat memastikan pembangunan berjalan sesuai yang ditargetkan.

“Saya juga sudah meninjau beberapa pembangunan sesuai arahan Pak Pj Gubernur Banten agar tepat waktu,” ujarnya.

Setidaknya, kata Tabrani, pada tahun 2023 terdapat 21 pembangunan ruang praktik siswa untuk beberapa SMK Negeri yang berada di sejumlah Kabupaten/Kota. Pembangunan ruang praktik siswa itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi para siswa. 

“Di Tangerang Raya, ada pembangunan di SMK Negeri, satu untuk unit sekolah baru, dan dua untuk sarana prasarana lainnya seperti ruang praktek siswa seperti di SMKN 8 Kota Tangerang Selatan,” jelasnya.

Tabrani juga menuturkan, untuk progres pembangunan di SMK Negeri 6 Kota Tangerang Selatan hingga saat ini telah mencapai 85,6 persen. Sedangkan untuk pembangunan tahap 2 di SMK Negeri 8 Kota Tangerang Selatan telah mencapai 63 persen.

“Progres pembangunan tersebut telah sesuai apa yang ditargetkan. Kita berharap pembangunan itu dapat selesai pada waktu yang telah ditentukan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Budi Prajogo berharap dengan pembangunan USB tersebut dapat berkontribusi terhadap upaya Pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami menyampaikan terima kasih Pemprov Banten telah menganggarkan pembangunan USB tersebut, dan semoga ini dapat berkontribusi dalam peningkatan SDM,” tandasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top