Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pembangunan Fisik Masih Jadi Prioritas Pemkot Serang di Tahun 2025

Esih Yuliasari

| 26 Maret 2024

| 09:30 WIB

Pj Wali Kota Serang
Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat saat membuka Musrenbang. (FOTO: HUMAS PEMKOT SERANG).

Ia juga mengatakan agar seluruh jajarannya juga menekankan terkait halnya stunting dan kemiskinan yang harus segera di anggarkan dan masuk kedalam RKPD.

Menambahkan hal serupa, Kepala Bidang Perncanaan Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Lili Muslihat mengatakan bahwa di tahun 2025, Pemerintah Kota Serang sedang fokus ke dalam beberapa program prioritas

“Program prioritas kami diantaranya seperti halnya peningkatan pelayanan publik, peningkatan spm, pembangunan tematik seperti stunting, kemiskinan ekstream inflasi, investasi dan pengadaan menjadi prioritas, pengurangan tingkat pengangguran, pemenuhan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas,” ujarnya.

“Selain itu, pengembangan dan penataan kawasan banten lama, penataan dan revitalisasi pasar dan ukm, ketpang, konektivitas perhubungan dan penerangan jalan umum, pengelolaan persampahan, pengelolaan banjir, pengembangan pariwisata dan ekraft” terang Lili.

Adapun untuk pembangunan jalan, fly over Unyur-Kaligandu seperti yang disampaikan oleh Pj Wali Kota Serang sebelumnya, masuk ke dalam konektivitas perhubungan dan penerangan jalan umum.

Selain hal itu, Ia juga menambahkan bahwa hasil RKPD yang disampaikan mwrupakan hasil usulan-usulan dari musrenbang tingkat kelurahan, dimana diantaranya terdokus kepada pembangunan.

“Usulan-usulan musrenbang dari kelurahan itu nggak seluruhnya berbentuk fisik, meskipun ada juga beberapa kelurahan yang tidak mendahulukan peningkatan fisik, namun banyaknya yang saat ini diusulkan adalah bentuk fisik,” tutur Lili.

“Seperti drainase perbaikan jalan lingkungan, jadi sebagian besar fisik namun ada juga kelurahan yang mengedepankan perkembangan masyarakat,” pungkasnya.*

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top