Pemaparan Kinerja bank bjb pada IDX Public Expose Live 2019

71

Jakarta, Ekbisbanten.com – Kinerja perseroan yang stabil, tata kelola yang baik dan memiliki visi pertumbuhan berkelanjutan adalah beberapa hal penting yang harus dimiliki sebuah perseroan untuk menumbuhkan kepercayaan publik. Pada gilirannya, kepercayaan ini akan menumbuhkan citra positif perusahaan dan menjadi bekal paling utama yang mendasari kerjasama dengan mitra usaha tak terkecuali para investor.

Image positif ini dimiliki oleh bank bjb sebagai salah satu perseroan yang memiliki reputasi terpercaya. Sebagai perusahaan yang telah berstatus go public, bank bjb telah berhasil menumbuhkan kepercayaan publik dengan kinerja positif saham perusahaan berkode emiten BJBR di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, M. As’adi Budiman mengatakan, ari segi kinerja bank bjb berhasil menorehkan kinerja positif pada Triwulan II 2019 dimana perseroan mencatatkan aset Rp120,7 triliun atau tumbuh sebesar 6,4% year on year yang didukung oleh penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 89,3 triliun atau tumbuh 7,4% year on year. Total penyaluran kredit juga meningkat 8,2% menjadi sebesar Rp77,8 triliun. Kinerja bisnis tersebut membuat bank bjb berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp803 miliar.

“Berbagai pertumbuhan bisnis kami jaga agar selalu berkualitas dan memiliki prospek berkelanjutan. Kinerja positif yang diperlihatkan bank bjb adalah bukti nyata komitmen perseroan dalam menjaga kepercayaan masyarakat Indonesia di masa yang akan datang agar bank bjb dapat masuk dalam jajaran 10 besar bank nasional yang berkinerja baik,” kata M. As’adi Budiman saat menghadiri Public Expose Live 2019 di BEI, Senin (19/8).

Torehan kinerja positif ini menjadi salah satu pencapaian tersendiri yang patut dibanggakan bank bjb. Pasalnya catatan tersebut berhasil diukir di tengah situasi makroekonomi global dan nasional yang cenderung mengalami perlambatan dalam hitungan beberapa semester terakhir. Capaian ini juga membuktikan bahwa value bank bjb sebagai salah satu perbankan di tanah air yang sanggup membuktikan konsistensi bersaing dalam berbagai iklim kompetisi.

Dari segi internal, bank bjb telah melakukan berbagai manuver strategis guna menghadapi kontestasi bisnis industri keuangan di era digital. Perseroan saat ini tengah berfokus mengembangkan dan memperkuat layanan perbankan digital untuk percepatan bisnis dan peningkatan layanan kepada nasabah. Lewat rencana pengembangan jangka pendek, bank bjb akan melakukan akselerasi produk dan layanan elektronik serta digital banking termasuk di antaranya pengembangan e-money server based untuk transaksi menggunakan QR Code, perluasan fitur dari mobile banking bank bjb termasuk bjb Digi yang lebih user friendly, integrasi bisnis digital dengan perusahaan Fintech termasuk e-commerce dan self service banking machine atau e-kiosk dan informasi melalui chat bot.

Selain itu, manajemen juga terus berupaya untuk melakukan pengembangan SDM yang berkualitas dengan menciptakan budaya kerja positif dan corporate value yaitu GO-SPIRIT agar kinerja perusahaan dapat berjalan secara berkelanjutan. Penerapan budaya kerja dan corporate value tersebut berhasil membawa kinerja operasional bank bjb terus mencatat peningkatan positif. Atas pencapaian performa kinerja yang baik, bank bjb telah banyak menerima apresiasi melalui penghargaan yang diterima dari lembaga terkemuka di Indonesia. Sepanjang Semester 1 2019, bank bjb berhasil memboyong beberapa penghargaan bergengsi, antara lain sebagai perusahaan inovatif dalam transaksi E-Banking pada Indonesia Digital Innovation Award 2019, The Big-3 The Best Indonesia Sales & Marketing Award III 2019, Kategori Regional Bank-Public Company versi Economic Review, Digital Banking Service Innovation Kategori BPD versi Majalah Investor serta berbagai penghargaan dari Majalah Infobank, SWA dan lembaga bergengsi lainnya.

bank bjb merupakan salah satu Bank Daerah terbesar di Indonesia yang kini menasional, sebagai agent of development bisnis bank bjb kini hadir dengan total ribuan jaringan kantor yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia dengan dilengkapi layanan e-channel bank bjb (bjb DIGI) untuk semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi 24 jam kapanpun, di manapun, dengan aman dan nyaman. (Fikram)