Peluang Bisnis Fashion, Banten Selatan Serap 30 Persen Penjualan Produk 3Second

65
Salah satu karyawan 3Second Serang memperlihatkan brand produk Hanna. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wilayah Banten Selatan seperti Kabupaten Pandeglang dan Lebak menjadi lahan basah untuk penjualan produk 3Second sejak tahun 2012.

Dikatakan Kasir 3Second Mall of Serang Muhamad Indra Suhendar, penjualan produk 3Second diwilayah tersebut mampu menyerap pasar sebesar 30 persen.

“Hampir semua Kecamatan di wilayah Banten Selatan mempunyai kontribusi terhadap brand kita, salah satunya lewat penjualan reseller yang memanfaatkan promo di store 3Second resmi,” ujar Indra kepada Ekbisbanten.com di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 71 Serang, Sabtu (13/3).

Untuk mendapat keuntungan kata Indra, para reseller bisa mengambil range harga promo yang berlaku di toko 3Second.

“Misalnya kita lagi ada promo 50 persen untuk all item, harga rata-rata untuk baju 3Second yaitu Rp177 ribu kemudian kalau diskon 20 persen harga menjadi Rp142 ribu kalau ditambah diskon 50 persen dengan pembelian minimal 3 baju harga jadi Rp88 ribu, nah range harga itu yang bisa jadi peluang bisnis bisa untung sampai 30 persenan,” kata Indra.

Meskipun di toko 3Second sedang dalam masa promosi, reseller juga harus jeli melihat peluang pasar lain, seperti kedekatan dengan konsumen atau menjangkau pasar yang lebih jauh namun potensial.

Baca juga: 3second Serang Bidik Segmen Keluarga Muda Lewat Konsep Toko Family Store

“Reseller harus cerdik juga membaca kondisi pasar, karena store kita cuma ada tiga di Banten yaitu di Cilegon, Mall of Serang dan di Ciceri, jadi ini peluang yang bagus untuk kawasan Pandeglang dan Lebak dengan memanfaatkan jarak,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Ofline 3Second Pusat Budi Indra mengatakan, ada 15 persen konsumen Kota Serang yang berdomisili di Kabupaten Pandeglang. Dan ini menjadi tantangan 3Second dalam menyediakan store di kawasan tersebut.

“Harus berusaha keras selain menyediakan toko yang besar kita juga mencari tempat yang strategis,” katanya.

Masih kata Budi, melakukan ekpasnsi bisnis penjualan produk di kawasan Banten Selatan juga akan menjadi strategi menekan produk bajakan 3Second.

Baca juga: Gerai 3Second Mall of Serang Beri Diskon 20 Persen

“Dimana produk bajakan ini selain sumbernya tidak ada di titik tersebut, hal itu juga yang menyebabkan produk bisa menyebar luas,” tegas Budi.

Sebagai informasi, untuk membedakan produk 3Second asli dan bajakan, pelanggan dapat membedakannya dengan cara melihat potongan baju dari jauh. Produk asli 3Second mempunyai potongan tangan baju lebih pendek dibandingkan dengan yang bajakan. (Raden)