Pelantikan MUI Kabuaten Serang, Ratu Tatu Minta Fokus Urus Umat

25
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan sambutan dalam Pelantikan MUI. FOTO/TB MASKUR/EKBISBANTEN.COM)

KABUPATEN SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pelantikan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang ke 7 masa khidmat 2022-2027 dan halal bihalal MUI kabupaten Serang dengan tema Revitalisasi program MUI Bersama Pemerintah dalam Membangun Ukhuwah Islamiah serta Merawat Kemajemukan, kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah berharap, MUI Kabupaten Serang sebagai mitra pemerintah Kabupaten Serang berbagi tugas seperti dalam mengurus umat.

“Bahwa mengurus umat ini kami bermitra dengan MUI dan para alim ulama para ustadz untuk mengurus dari sisi akidahnya,” ucap Bupati Serang usai acara pelantikan Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Serang di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Serang pada, Rabu (18/5/2022).

Tatu melanjutkan, di era globalisasi saat ini ketika masyarakat sudah baik dalam sisi pendidikan agamanya, akan terasa lebih mudah untuk mengajak dalam kebaikan.

“Yang harus kita perhatikan ini adalah generasi muda, kita harus kawal mereka dari sisi agamanya, karena sepintar apapun mereka tapi agamanya tidak baik, tidak dibekali dengan agama yang benar rasanya kehancuran yang akan mereka hadapi kedepan,” pungkasnya.

Dengan adanya jajaran MUI sekarang ini, “saya melihat kolaborasinya sangat baik, ada senior ada juga yang masih muda, nah ini yang saya harap MUI bisa punya program-program lebih bagus lagi berkaitan dengan umat.” ungkapnya.

Adapun Ketua Umum MUI Kabupaten Serang KH Tb Ahmad Khudori Yusuf yang terpilih menjadi Ketua Umum MUI Kabupaten Serang pada Musyawarah Daerah atau Musda 7 MUI Kabupaten Serang pada Kamis, (10/3/2022).

Ia menyampaikan, dirinya akan melaksanakan tugas dan fungsi MUI Kabupaten Serang mulai dari tahapan dakwah, pembinaan terhadap generasi muda, dan juga dalam ekonomi.

“InsaAllah MUI Kabupaten Serang, saya beserta jajaran akan bekerjasama dengan pemerintah karena MUI itu adalah Shodiqul ukama, atau mitranya para umaro untuk membantu pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Serang.” ucapnya.(***)