Pelaksanaan Ujian Sekolah di SDN 02 Serang Dilaksanakan 100 Persen

29
Wali Kota Serang
Wali Kota Serang Syafrudin meninjau hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 02 Serang, Rabu (18/5/2022). (FOTO: ISTIMEWA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Alpedi meninjau hari kedua pelaksanaan Ujian Sekolah di Sekolah Dasar Negeri 02 Serang, Rabu (18/5/2022).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, pelaksanaan ujian sekolah di SDN 02 Serang untuk siswa dan siswa kelas 6 berjumlah 134 orang. Dari jumlah 134 dibagi 7 ruangan yang terdiri dari 57 siswa laki-laki dan siswa perempuan sebanyak 77 orang.

“Dari jumlah siswa kelas 6 Pelaksanaan ujian sekolah di SDN 02 Serang full 100 persen. Tidak ada dibagi-bagi. Dan untuk anak- anak SDN 02 Serang untuk Kelas 1 sampai 5 diliburkan,” ungkap Syafrudin kepada awak media.

Syafrudin menjelaskan, pelaksanaan ujian sekolah baik SD maupun SMP dilaksanakan serentak di mulai pada Hari Selasa 17 Mei 2022. Hanya saja ujian sekolah untuk SD 5 hari dan SMP 6 harim

“Jadi SD dan SMP pelaksanaan ujian sekolah nya beda waktu saja pelaksanaan ujian SD di mulai dari hari Selasa 17 Mei sampai Sabtu 21 Mei 2022. Sedangkan SMP hari Selasa 17 Mei sampai Senin 23 Mei 2022,” terangnya.

Tak lupa, Syafrudin memberikan motifasi kepada guru agar dalam pelaksanaan ujian sekolah dijalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi.

Dan juga Syafrudin memberikan motivasi kepada para siswa dalam pelaksanaan ujian sekolah agar menjawab soal-soal dengan baik dan benar. Sehingga mengerjakan soal tidak terburu-buru.

“Untuk guru jalankan tugas sesuai tupoksi harus sabar, dan motifasi untuk siswa jangan terburu buru mengerjakan soal, nanti hasilnya tidak baik, dikerjakan soal sesuai waktu yang telah ditentukan,” terangnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang, Alpedi menuturkan berdasarkan data dari Dindikbud Kota Serang untuk SD di kota Serang ada sebanyak 254 sekolah SD yang terdiri SD swasta dan Negeri. Sedangkan untuk sekolah SMP ada sebanyak 76 sekolah yang terdiri dari sekolah Negeri dan Swasta

“Kalau untuk jumlah siswa nya untuk SD ada sebanyak 12,415 orang. Sedangkan untuk SMP ada sebanyak 9023 orang. Dipastikan lulus semua karena yang menentukan hasil kelulusannya dari masing-masing sekolah,” tutupnya.