Pegawai Kejari Cilegon Dites Urine, Ini Hasilnya

34
Pegawai Kejari Cilegon
Pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Cilegon saat mengisi absen untuk melaksanakan tes urine. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Cilegon menggelar tes urine kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer. Sebanyak 47 dari 55 orang disertakan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Cilegon Atik Ariyosa mengatakan, tes urine itu digelar bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon.

“Pelaksanaan tes urine dimaksud adalah merupakan permintaan dari Kejari Cilegon kepada pihak BNN Kota Cilegon untuk melaksanakan perintah Kajati sebagai bentuk pengawasan melekat terhadap pegawai di Kejari Cilegon,” katanya kepada wartawan, Rabu (18/5/2022).

Adapun terdapat sekitar 8 pegawai dan honorer yang tidak mengikuti tes urine tersebut, kata Atik, mereka tengah berhalangan karena mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) hingga sakit.

“Seluruh pegawai dan honorer dengan jumlah 47 orang dari total 55 orang, di mana yang tidak diikuti oleh dengan alasan diklat, dinas luar dan sakit. Dan terhadap pemeriksaan tersebut didapat seluruh pegawai dinyatakan negatif,” ujarnya.

Atik juga menyampaikan bahwa BNN selalu bersedia bekerjasama dalam pemeriksaan urine. Pasalnya, dengan adanya tes urine yang dilakukan secara rutin tersebut dapat mendeteksi secara dini dan pencegahan terhadap narkoba.

“Oleh karena itu pihak BNN sangat mengapresiasi kegiatan pemeriksaan urine yang dilaksanakan di Kejari Cilegon,” pungkasnya.*