Pegawai DJP Banten Jadi Pengajar Terbaik Kemenkeu Mengajar 2020

124
Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Ida Rosnida Laila. (Foto: Istimewa)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Kemenenterian Keungan (Kemenkeu) memberikan apresiasi kepada Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Ida Rosnida Laila sebagai pengajar terbaik dalam Program Kemenkeu Mengajar 5 Tahun 2020, Jumat (18/12).

Apresiasi juga diberikan kepada sejumlah dokumentator terbaik, fasilitator terbaik dan pengajar terbaik di lingkungan Kemenkeu lainnya.

“Alhamdulillah saya seneng banget, di sela kesibukan di kantor yang dalam kondisi akhir tahun, ikut kegiatan Kemenkeu Mengajar dan menjadi relawan suatu tantangan tersendiri,” kata Kepala Seksi Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten Ida R. Laila kepada Ekbisbanten.com.

Program Kemenkeu Mengajar merupakan sebuah kegiatan belajar sambil bermain bagi siswa sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA), yang digelar secara virtual selama satu hari serentak di seluruh Indonesia pada Senin (30/11) kemarin.

Adapun materi yang disampaikan terkiat peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga perekonomian negara serta mengenalkan profesi yang ada di Kementerian Keuangan.

“Pastinya (penghargaan ini) tidak pernah menduga, karena niatnya hanya mau bersenang-senang dan berbagi dengan siswa-siswi di SD Kasih Cahaya Bunda saja. Tapi, alhamdulillah dapet bonus jadi pengajar terbaik,” terang Ida.

Foto: Istimewa

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 5 pada tahun ini diikuti puluhan ribu siswa dari berbagai sekolah dengan jumlah relawan pengajar 1.250 orang pegawai Kementerian Keuangan dari Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Ida menambahkan, para pegawai yang berpartisipasi dalam Kemenkeu Mengajar merupakan para relawan yang mendaftarkan diri secara sukarela yang memiliki visi dan misi yang sama yaitu menampilkan citra baik institusi Kementerian Keuangan dengan memberikan motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk semangat menggapai cita-cita dan rela berkontribusi bagi kemajuan negeri.

“Karena sebagai relawan, kita mesti mempersiapkan bahan ajar sendiri. Sampai-sampai saya coba dulu tuh ajarkan bahan-bahannya untuk anak-anak saya di rumah supaya tahu bagaimana kesan mereka dengan materi yang sudah saya buat,” terang Ida.

Foto: Istimewa

Adapun sejumlah relawan pengajar terbaik dalam program Kemenkeu Mengajar ke-5 Tahun 2020 diantaranya yakni, Ida Rosnida Laila dari Kanwil DJP Banten mengajar di SD Cahaya Bunda, Setyo Nugroho dari KPPN Bengkulu mengajar di SD Firdaus Percikan Iman Bandung, Fahruin dari DJP mengajar di SDN 6 Bana Aceh, Arie Yuliarti dari Sekretariat Jenderal mengajar di SD Nasional Plus Tunas Global, Martina dari DJPb mengajar di SD Negeri 135 Salebbo Mario, Ipung Priambodo dari DJP mengajar di SDN Kenari 01 Jakarta, Dwi Pamungkas Purbandari mengajar di SD Pribadi Depok, Nadea Skandina Putri dari DJKN mengajar di SD Semesta Semarang, Agus Bachtiar dari DJP mengajar di SD Teuku Nyak Arif Fatih Blingual School, Zaenal Kamal dari DJP mengajar di SD Unggulan Hamzanwadi dan Ika Kartika Aulia dari DJP mengajar di SDIT Ahmad Yani Malang. (ismet)