Peduli Pencegahan Covid-19, Wartawan Pandeglang Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

15
Dok/ Porwan Pandeglang for Ekbisbanten.com

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan (Porwan) Pandeglang, Banten membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan. Aksi tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian para awak media untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah ini.

Aksi bagi-bagi masker dimulai dengan menyasar para pengguna jalan di depan Pasar Badak Pandeglang. Sedikitnya ada seribuan masker yang disebar supaya masyarakat kembali menggalakan protokol kesehatan yang sudah mulai menurun.

“Aksi ini bagian dari kepedulian awak media yang memiliki tugas peliputan di wilayah Kabupaten Pandeglang supaya masyarakat tidak abai dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,” kata ketua panitia kegiatan Rifat Alhamidi, Jumat (12/11/2021).

Pria yang saat ini bertugas sebagai kontributor di salah satu media online nasional itu menyatakan, kepatuhan masyarakat Pandeglang saat ini sudah mulai menurun untuk menerapkan prokes ketat di kesehariannya. Oleh karena itu, di sela-sela aksi bagi-bagi masker, para awak media juga mengimbau masyarakat supaya tidak lengah demi mencegah penularan kasus baru Covid-19.

“Tetap kita ingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan. Terutama yang belum divaksin, segera ikut vaksinasi supaya pandemi ini segera berakhir,” ujarnya.

Usai membagikan masker di depan Pasar Badak, para awak media ini kemudian berpindah ke Alun-alun Pandeglang. Di lokasi ini, sejumlah pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang kedapatan tak memakai masker pun tak luput diingatkan supaya tetap patuh melaksanakan prokes secara ketat.

“Kami bukan hanya membagikan masker ini kepada masyarakat di sekitar wilayah perkotaan, ke depan kami juga akan menyasar lembaga pendidikan seperti sekolah hingga kampus. Harapannya tentu, pandemi ini segera berakhir dan kegiatan masyarakat juga bisa kembali secara normal,” tuturnya.

Ditemui terpisah, seorang pengendara bernama Asep (24) mengapresisasi kegiatan tersebut. Ia pun juga berharap pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan masyarakat di Kabupaten Pandeglang bisa melakukan aktivitasnya kembali seperti sedia kala.

“Alhamdulillah, meskipun cuma masker tapi saya yakin ini sangat penting untuk protokol kesehatan. Semoga penyebaran COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya. **