Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peduli Masyarakat Terdampak Kekeringan, Kelurahan Pabean dan Karang Taruna Distribusikan Air Bersih di Kedurung

Maulana Abdul Haq

| 21 September 2023

| 15:47 WIB

Kelurahan Pabean
Warga Lingkungan Kedurung terlihat bahagia mendapat bantuan air bersih dari Kelurahan Pabean dan Karang Taruna. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kelurahan Pabean bersama Karang Taruna mendistribusikan bantuan air bersih di Lingkungan Kedurung, Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Pendistribusian bantuan air bersih tersebut dilakukan lantaran terdapat sejumlah wilayah di Kota Cilegon mengalami kekeringan akibat kemarau.

Dalam pendistribusian bantuan air bersih itu, Kelurahan Pabean bersama Karang Taruna setempat juga dibantu oleh pihak Kecamatan Purwakarta dan Polsek Purwakarta, mengingat jalur yang dilewati menuju lokasi terbilang cukup terjal.

“Alhamdulillah telah terealisasi bantuan air bersih ke Lingkungan Kedurung, Kelurahan Pabean setelah sebelumnya mengalami hambatan dalam hal kendaraan yang gagal menanjak untuk sampai ke pemukiman,” kata Lurah Pabean, Nurul Hadiyati melalui pesan singkat, Kamis (21/9/2023).

Nurul menuturkan, bantuan air bersih untuk warga di Lingkungan Kedurung itu berasal dari Forum Esselon IIB, dibantu juga oleh sejumlah unsur dan masyarakat hingga akhirnya dapat tersalurkan dengan baik.

“Air diambil dari Watu Lawang, Gerem berdasarkan kesepakatan warga setempat, kemudian mobil pick up yang sudah diisi jirigen kosong milik warga, mengangkutnya ke pemukiman Kedurung,” tuturnya.

Dalam proses pengangkutan air bersih dari Watu Lawang menuju Lingkungan Kedurung itu dilakukan sebanyak 5 kali dengan sekali angkutan memuat 50 jirigen atau sekitar 1.000 liter air.

“Masyarakat Kedurung sangat bahagia dengan bantuan air bersih ini, mengingat musim kemarau ini yang menyebabkan semakin sulitnya mendapatkan air bersih,” ujar Nurul.

Nurul berharap kepada seluruh pihak dari semua unsur masyarakat dapat ikut serta memberikan bantuan air bersih karena masih banyak warga yang membutuhkan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

“Kami (pemerintah dan masyarakat) berharap akan ada bantuan lainnya yang serupa,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top