Selasa, 28 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peduli Masyarakat Terdampak Kekeringan, IMC Distribusikan Air Bersih di Cipala

| 20 September 2023

| 11:00 WIB

IMC
Para pengurus Ikatan Mahasiswa Cilegon mendistribusikan air bersih untuk masyarakat ke wilayah yang terdampak kekeringan. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) mendistribusikan air bersih ke Lingkungan Gunung Penawen, Cipala, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon pada Selasa, 19 September 2023 kemarin.

Diketahui, lingkungan yang berada di Kecamatan Pulomerak itu merupakan salah satu daerah perbukitan yang kini tengah dilanda kekeringan.

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon, Arifin Sholehudin mengatakan bakti sosial ini merupakan kelanjutan dari yang dilakukan DPD KNPI Kota Cilegon beberapa hari yang laku. Kali ini, IMC turut mendistribusikan 2 tangki air bersih untuk wilayah Cipala.

“Tujuan gerakan ini tidak lain adalah untuk membatu warga sekitar yang masih butuh air bersih. Sebagai organisasi mahasiswa, kami juga ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa mahasiswa tidak hanya bisa demo saja, untuk gerakan sosial pun kita siap, meski dengan segala keterbatasan kita,” katanya.

Arifin berharap, bantuan air bersih yang didistribusikan oleh IMC itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat lingkungan Gunung Penawen, Cipala.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top