Peduli Korban Semeru, IMC Turun Jalan Galang Dana

153
IMC
Salah seorang anggota IMC tengah menengadahkan kotak karton kepada pengguna jalan saat penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru di perempatan traffic light PCI, Senin (13/12/2021) (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur memantik sejumlah kalangan untuk turut bersimpati, tak terkecuali mahasiswa.

Di Kota Cilegon, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) turun ke jalan menggalang dana untuk para korban bencana alam tersebut.

Galang dana yang dilakukan secara sukarela tersebut dilaksanakan di dua tempat, yaitu di perempatan traffic light Pondok Cilegon Indah (PCI) dan Damkar.

Pantauan di lapangan, sambil tersenyum, para mahasiswa membawa kotak karton bertuliskan ‘Pray For Semeru’. Kemudian dengan santun mereka menengadahkan kotak tersebut kepada para dermawan yang tengah menunggu traffic light menyala hijau.

“Ini kita lakukan dalam rangka kepedulian kita terhadap sesama, terutama kepada para korban erupsi Gunung Semeru,” kata Duta Besar IMC Universitas Al-Khairiyah Ahmad Maki kepada Ekbisbanten.com, Senin (13/12/2021).

Maki menyampaikan, aksi galang dana tersebut rencananya akan dilakukan selama empat hari. Dana yang terkumpul seluruhnya akan disalurkan kepada para korban bencana alam.

“Insyaallah kita akan mulai dari Senin-Kamis. Alhamdulillah dana yang terkumpul hari ini kurang lebih Rp1,27 juta,” ujarnya.

Maki mengaku, saat ini dirinya belum dapat memastikan penyaluran bantuan dana tersebut akan disalurkan secara langsung atau melalui pihak ketiga. Pasalnya, aksi galang dana tersebut melibatkan banyak pihak dan perlu musyawarah mufakat.

“Karena penggalangan dana ini bukan dilakukan oleh IMC Kedutaan Unival saja, melainkan bersama dengan IMC Kedutaan UIN SMH Banten, Serang Waja, STIT dan Untirta. Nanti dibicarakan bagaimana baiknya,” terangnya.

Diketahui, aksi galang dana yang dilakukan oleh IMC tersebut bukanlah yang pertama kalinya. Hampir setiap kali terjadi bencana alam di Indonesia, IMC selalu hadir memberikan kontribusi.

“Mungkin bantuannya tidak begitu besar, tapi semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” tandas Maki.

Bagi yang ingin berdonasi bisa salurkan melalui rekening berikut:

Bank BJB (0096615906100 a/n Miratudiniyah)
Bank BRI (569501018122533 a/n Wella Tri Wahyuni).***