Minggu, 14 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Peduli Kelestarian Hewan Langka, Aston Anyer Beach  dan Aston Cilegon Boutique Hotel Rayakan Hari Badak Sedunia

Maulana Abdul Haq

| 24 September 2023

| 16:12 WIB

Aston Anyer Beach Hotel
Manajemen Aston Anyer Beach Hotel dan Aston Cilegon Boutique Hotel terlihat antusias merayakan Hari Badak Sedunia. (Foto: Istimewa)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Aston Anyer Beach Hotel dan Aston Cilegon Boutique Hotel berpartisipasi dan merayakan Hari Badak Sedunia pada Sabtu, 23 September 2023 lalu. Hari Badak Sedunia jatuh pada 22 September.

Diketahui, perayaan Hari Badak Sedunia itu merupakan bentuk kampanye di sektor pariwisata sebagai upaya bentuk mengenalkan dan meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap spesies badak yang dilindungi, salah satunya yaitu badak bercula satu yang hanya ada di Ujung Kulon – Banten.

Berbagai organisasi konservasi, lembaga penelitian, dan individu berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk mengumpulkan dan menyebarkan informasi, dan meningkatkan pemahaman tentang masalah yang dihadapi oleh badak dan habitatnya, termasuk Aston Anyer Beach Hotel dan Aston Cilegon Boutique Hotel.

Marcomm Aston Anyer dan Aston Cilegon, Kiki Nabila mengatakan, dalam perayaan Hari Badak Sedunia ini pihaknya merayakan dengan memasang dekorasi backdrop bertema world rhino day dan miniatur badak di area lobby, juga mencantumkan beberapa informasi seputar lima spesies badak yang dilindungi.

“Nah, untuk puncak acaranya kita adakan di Anyer, ada kegiatan talkshow dengan tim TNUK dan lomba mewarnai gambar badak yang dapat diikuti anak-anak. Untuk acaranya gratis bagi pengunjung Aston  Anyer,” katanya.

Kiki menuturkan, kegiatan talkshow kali ini bekerja sama dengan tim TNUK. Tim konservasi ini telah lama berdedikasi untuk melindungi badak Jawa, salah satu spesies badak yang paling terancam punah di dunia.

Talkshow ini, lanjut Kiki, akan memberikan wawasan yang berharga tentang tantangan dan upaya yang dilakukan dalam pelestarian badak Jawa, serta cara-cara di mana kita semua dapat membantu menjaga spesies ini tetap hidup.

“Kegiatan talkshow dengan topik Hari Badak Sedunia memiliki beragam tujuan yang penting dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat tentang perlindungan badak dan masalah-masalah lingkungan yang terkait,” ujar Kiki.

Melalui talkshow, para ahli dan pembicara dapat memberikan informasi yang akurat dan mendalam tentang badak, termasuk peran mereka dalam ekosistem dan permasalahan yang dihadapi. Ini dapat membantu audiens untuk lebih memahami isu-isu konservasi dan dampaknya.

Talkshow memberikan platform bagi para ahli, peneliti, dan aktivis lingkungan untuk berbicara tentang pengalaman mereka dalam upaya konservasi badak. Hal ini dapat membantu dalam mempromosikan pekerjaan mereka dan menginspirasi kolaborasi lebih lanjut.

Kegiatan talkshow dapat menarik perhatian generasi muda yang lebih terhubung dengan media sosial dan teknologi. Hal ini juga dapat membantu menginspirasi anak muda untuk terlibat dalam pelestarian alam dan lingkungan.

“Untuk tamu yang menghadiri kegiatan talkshow ini akan mendapatkan bingkisan menarik dari Aston Anyer bagi yang bertanya pada saat Q&A session talkshow berlangsung,” ucap Kiki.

Sementara itu, General Manager Aston Anyer Yani Karmilah mengatakan bahwa perayaan Hari Badak Sedunia yang dilakukan oleh pihaknya juga diisi dengan lomba mewarnai untuk anak-anak.

“Untuk lomba mewarnai ini kita akan memberikan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3 yang mana masing-masing akan mendapatkan hadiah dan goodie bag special dari Aston Anyer,” katanya.

Dengan adanya kegiatan lomba mewarnai, Yani berharap anak-anak dapat diajak untuk belajar lebih banyak tentang badak dan habitatnya. Lomba mewarnai ini juga bisa menjadi kesempatan untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya menjaga lingkungan dan keanekaragaman hayati.

“Selain itu dapat mendorong kreativitas dan seni anak, lomba mewarnai adalah cara yang bagus untuk memotivasi anak-anak untuk mengekspresikan diri mereka melalui seni. Ini dapat membantu dalam pengembangan kreativitas mereka sambil belajar tentang topik yang penting,” pungkasnya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top