PDAM Tirta Albantani Targetkan Tambah 5.000 Pelanggan Baru

117
OPTIMISTIS: Humas PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang Rahmat Hidayatullah saat berada di Kantor PDAM Tirta Albantani Jalan KH Terminal A. Khotib nomor 30 Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (26/10). (RADEN WARNA / EKBISBANTEN.COM)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani terus berupaya memenuhi kebutuhan air baku untuk warga Kabupaten Serang.

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Serang ini, akan menambah 5.000 pelanggan baru pada tahun 2020 untuk wilayah Cikande dan sekitarnya.

Humas PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang Rahmat Hidayatullah mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses tander proyek pembangunan Sambungan Rumah Tangga (SR). Diharapkan program ini rampung pada akhir tahun 2020.

“Sekarang sedang berjalan, seharusnya bisa dilaksanakan sejak awal tahun. Namun anggaran terpaksa harus dialihkan untuk penanganan Covid-19,” ujar Rahmat Hidayatullah kepada Ekbisbanten.com di Jalan KH Terminal A. Khotib nomor 30 Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (26/10).

Rahmat juga menuturkan, target pendistribusian air bersih juga akan menyasar untuk wilayah Serang Utara seperti Kecamatan Pontang dan Tirtayasa.

“Makanya perlu ada tahapan seperti sosialisasi kepada masyarakat supaya mau menggunakan air bersih dari PDAM Tirta Albantani,” terang Rahmat.

Lebih lanjut Rahmat menambahkan, PDAM Tirta Albantani juga terus meningkatkan pelayanan bagi masyarkat. Strateginya dengan lebih mendisiplinkan pendistribusian ari bersih diseluruh kantor PDAM yang tersebar di 29 kecamatan.

“Untuk itu dari PDAM terus berkomitmen meningkatkan layanan, supaya seluruh masyarakat di Kabupaten Serang bisa mengakses air bersih,” pungkas Rahmat. (Raden)