PDAM Tirta Albantani Jamin Kebutuhan Air Bersih Selama Ramadhan

18
Humas PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang Rahmat Hidayatullah berada didepan kantor. (Foto/Raden/Ekbisbanten.com)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani Kabupaten Serang, berupaya memenuhi kebutuhan air rumah tangga selama Bulan Suci Ramadhan.

Humas PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang Rahmat Hidayatullah mengatakan, kebutuhan air saat bulan Ramadhan harus bisa terjaga dengab baik khususnya saat sore dan pagi hari. Ia berharap, jangan sampai puasa menjadi alasan tidak maksimalnya layanan yang diberikan kepada masyarakat.

“Lewat moto terus mengalir itu, kami tetap memberikan pelayanan maksimal, kalau ada keluhan dari masyarakat kita akan segera perbaiki masalahnya,” kata Rahmat kepada Ekbisbanten.com saat ditemui di kantor, Senin (19/4).

Dikatakan Rahmat, pada awal bulan Ramadhan, kondisi air di Bendungan Pamarayan meluap. Akibatnya PDAM Tirta Albantani kesulitan mendistribusikan air karena dampak kondisi alam.

“Kita hanya bisa berupaya, kecuali ada bencana memang tidak bisa kita prediksi, kalau kapasitas airnya banyak juga tidak bisa digunakan, dikhawatirkan tercampur dengan lumpur,” katanya.

Air dari Bendungan Pamarayan sendiri, kata Rahmat di distribusikan ke wilayah Serang Timur, seperti Cikande, Bandung, dan daerah Tirtayasa.

“Sementara aliran air di kawasan Ciomas dan sekitarnya sudah punya jalur air sendiri,” tutup Rahmat. (Raden)