Pastikan Pemudik Merasa Aman dan Nyaman, Ini yang Dilakukan Pemkot Serang

Sekda Kota Serang
Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin saat memimpin apel pagi di Puspemkot Serang. (FOTO: PROKOPIMSETDA).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi menjelang musim mudik lebaran.

Kendati musim mudik lebaran diperkirakan akan dimulai pada pekan ketiga bulan April tahun ini, tetapi pos-pos penjagaan di sepanjang jalur pengamanan akan mulai disiapkan oleh Pemkot Serang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin saat ditemui awak media, Rabu (12/4/2023).

“Menjelang hari raya Idul Fitri ini, kita mempersiapkan beberapa yang harus kita siapkan. Misalnya jalur-jalur pengamanan yang nanti kita akan berkoordinasi, dan berkolaborasi dengan instansi vertikal,” katanya.

Selain itu, Nanang juga mengatakan Pemkot Serang akan bekerjasama dengan pihak lain, dalam pembentukan pos pengamanan tersebut.

“Ada beberapa titik posko pengamanan dengan Polres dengan Kodim, di situ juga ada BPBD, di situ ada Dinkes, ada PMI dan organisasi kemasyarakatan lainnya,” tuturnya.

Nanang berharap dengan dibentuknya pos penjagaan itu, para pemudik yang melintasi jalur Kota Serang dapat merasa aman dan nyaman.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top