Sabtu, 18 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pastikan Aman dan Nyaman, Pemkab Serang Ajak Masyarakat Berlibur ke Pantai Anyer-Cinangka

Esih Yuliasari

| 3 April 2024

| 15:00 WIB

Kabupaten Serang
Sekda Kabupaten Serang. (FOTO: DISKOMINFOSATIK KABUPATEN SERANG).

“Besok (hari ini) kita Forkopimda juga menggelar rakor untuk menjamin kenyamanan bagi para wisatawan, sehingga Anyer-Cinangka aman dan nyaman,” jelas Nanang.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kabupaten Serang Anas Dwi Satya Prasadya menargetkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Serang selama Tahun 2024 mencapai 2 juta wisatawan.

Jumlah tersebut bukan hanya di wilayah Anyer-Cinangka namun mulai dari wilayah Serang Timur dan Serang Barat. Mengingat destinasi wisata bukan hanya Pantai Anyer-Cinangka ada Wondrland Anyer, D’Mangku, Waru Wangi dan desa-desa wisata di wilayah Serang timur.

”Untuk Anyer-Cinangka kunjungan wisatawan setiap tahunnya mengalami peningkatan mencapai 100 ribu wisatawan sejak Tahun 2022 sampai 2023. Sedangkan untuk target libur lebaran tahun ini sebanyak 530 ribu wisatawan untuk wilayah Anyer-Cinangka, mudah-mudahan tercapai,” terangnya.

Adapun untuk wisatawan, sebut Anas, masih didominasi dari lokal ada juga dari Jabodetabek termasuk Depok, Bogor.

”Destinasi wisata Pantai Anyer-Cinangka hingga kini masih menjadi magnet bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah,” jelas Anas.

Sedangkan Ketua BPC PHRI Kabupaten Serang, Yurlena Rachman siap menyambut para wisatwan yang mengisi liburan di Anyer dan Cinangka.

Adapun untuk pemesanan atau boking hotel pada H plus 2 lebaran sudah mencapai 50 sampai 70 persen.

“Intinya kami siap menyambut para wisatawan, pastinya dengan menjamin keamanan dan kenyamanannya saat berlibur,” pungkasnya.***

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top