Pasca Bencana Banjir, Telkomsel Sigap Salurkan Bantuan Logistik Masyarakat Terdampak di Wilayah Serang

37
Penyaluran bantuan dari Telkomsel kepada para korban banjir di Kota Serang. Foto/ Telkomsel

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar, secara simbolis menyerahkan bantuan logistik untuk korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di wilayah Provinsi Banten.

Melalui program CSR Telkomsel menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak dan juga ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Serang Banten sebagai mitra penyalur bantuan, serta bantuan akses telekomunikasi berupa Orbit dan bantuan modal usaha paket perdana internet SeruMAX.

Bencana alam banjir bandang telah terjadi di provinsi Banten ini dikarenakan curah hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari hingga pagi sehingga mengakibatkan beberapa Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Banten terdampak banjir dan longsor, yang mengakibatkan kerusakan serta korban jiwa pada bencana tersebut.

Vice President Consumer Area Jabotabek Jabar Filin Yulia mengatakan, penyerahan bantuan kali ini merupakan bagian dari aksi korporasi Telkomsel dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana. Kami berharap kehadiran Telkomsel di wilayah Serang Banten ini bukan hanya sebagai penyedia layanan telekomunikasi.

“Kami juga membawa sesuatu hal baru kepada mitra outlet yang terdampak yaitu bantuan modal usaha berupa Kartu Perdana SeruMAX,” ujar Filin, Rabu (9/3).

Pasca kejadian bencana alam banjir tersebut, seluruh layanan Telkomsel di Serang Banten tetap berjalan normal dari 141 site di kota Serang Banten, hanya 1 site di kecamatan Kasemen yang terdampak banjir dan saat ini jaringan sudah normal kembali.

Sementara itu, Vice President Network Service Management Area Jabotabek Jabar Moelky A. Furqan mengatakan, dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kota Serang Banten ini.

“Kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi masyarakat serta pemerintah daerah dalam operasional penanggulangan bencana, terutama di wilayah terdampak bencana di Kecamatan Kasemen. Semoga masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasanya,” pungkas Moelky. ***