Partai Gelora Kota Serang Kucurkan Dana Bergulir untuk Anggota Pelaku UMKM Kuliner

70
Anggota Partai Gelora DPD Kota Serang saat menyambangi Walikota Serang Syafrudin. Foto/Istimewa

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Partai Gelora Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Serang menyatakan siap memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menyasar para pemuda dan kaum perempuan anggota Partai Gelora.

Caranya melalui pendampingan usaha dan memberikan bantuan dana bergulir bagi pelaku usaha kuliner dan pedagang kaki lima dengan omset diatas Rp300 ribu per hari.

“Mekanismenya, dana yang diberikan kepada pelaku usaha akan dikembalikan dengan cara mencicil setiap hari sesuai dengan kesepakatan sebesar Rp10.000 selama dua bulan dengan syarat tertentu. Kemudian dana yang terkumpul disalurkan kembali kepada pelaku UMKM lain yang membutuhkan tambahan modal,” kata Ketua Partai Gelora DPD Kota Serang Iyus Guntur Hadiswara Kepada Ekbisbanten.com, Rabu (24/3).

Lebih lanjut kata iyus, ide tersebut sudah disampaikan kepada Walikota Serang Syafrudin pada kunjungan silaturahim, Kamis (18/3) kemarin.

“Saat ini belum banyak yang terlibat dan masih untuk anggota partai dahulu, baru ada sekitar 5 samapi 20 pelaku usaha untuk dana begulir,” jelasnya.

Masih kata Iyus, selain mendukung program yang bermanfaat untuk masyarakat, Partai Gelora juga akan mengawal kebijakan Pemerintah dalam membangun Kota Serang.

“Bapak Walikota Serang sangat menyambut baik visi dan misi dari Partai Gelora dalam memberikan edukasi politik kepada masyarakat serta mengedukasi pemilih pemula untuk terlibat dan berpartisipasi dalam berpolitik, dimana Partai Gelora sendiri memiliki narasi arah baru Indonesia yang berlandaskan Ketuhanan YME, Nasionalisme, Demokratis, Kemanusiaan, dan Kesejahteraan. (Raden)