Kamis, 13 Juni 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pangdam III/Siliwangi Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-119 Kodim 0602/Serang

Esih Yuliasari

| 20 Maret 2024

| 11:00 WIB

TMMD Kodim 0602/Serang
Dandim 0602/Serang bersama Pangdam III/Siliwangi, Bupati Serang dan Danrem 064/MY. (FOTO: PENREM).

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, mengapresiasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0602/Serang.

Hal itu disampaikannya pada upacara penutupan program TMMD ke-119 yang diadakan di Lapangan Pondok Pesantren Shohibul Muslim, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, pada Rabu (20/3/2024).

“Saya Pangdam III/Siliwangi selaku Pengendali Kegiatan Operasional (PKO) TMMD secara tulus dengan rasa hormat dan bangga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Banten, Bupati dan unsur Forkopimda yang telah membantu menyelesaikan kegiatan ini sehingga terlaksana 100 persen,” katanya.

Pangdam III/Siliwangi mengungkapkan keberadaan dirinya di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Serang dalam penutupan TMMD ke-119 bukanlah tanpa pertimbangan.

“Dukungan pemerintah dan partisipasi masyarakat setempat dalam pelaksanaan saya nilai cukup signifikan sehingga saya memutuskan bersama para pejabat Kodam untuk datang, hadir dan menutup TMMD di  Kabupaten Serang ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Mohammad Fadjar menjelaskan, TMMD adalah sarana terbaik TNI dalam rangka menggelorakan semangat gotong royong untuk maju menjadi negara yang unggul seperti tema yang terkandung yakni ‘darma bakti TMMD mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah’.

“Saya mengajak semua pihak untuk meningkatkan semangat kita untuk bekerjasama dan membangun sebagai realisasi gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita. Pelihara hasil TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh masyarakat. Mari kita pelihara semangat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus menuturkan apresiasi yang diberikan Pangdam III/Siliwangi adalah karena pelaksanaan TMMD ini bisa terlaksana 100 persen.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top