Pandeglang Sudah Zero Case, Wabup: Capaian Booster Harus Ditingkatkan

12
FOTO: HUMAS PEMKAB PANDEGLANG

PANDEGLANG, EKBISBANTEN.COM – Patut disukuri dua bulan terakhir kasus covid 19 di Kabupaten Pandeglang zero cese. Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, walaupun saat ini kasus covid sudah zero case, protokol kesehatan tetap harus dijaga dan pihak Dinas Kesehatan terus meningkatkan capaian booster.

“Capaian booster harus kita kejar karena saat inì persentase masih rendah,” demikian dikatakan Tanto saat momen halal bihalal Idul Fitri di apel pagi Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Senin (9/4).

Agar kondisi saat ini terus bisa terjaga, Tanto berharap semua pihak ikut menjaga protokol kesehatan baik masyarakat maupun pemikik tempat wisata.

“Masih ada tempat wisata yang tidak menerapkan prokes baik penggunaan masker maupun penggunaan aplikasi peduli lindungi”, ujarnya.

“Tempat wisata yang tidak menerapkan prokes harus mendapatkan teguran untuk diingatkan”, imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Raden Dewi Setiani mengatakan, jika zero case covid 19 di Pandeglang sudah berjalan kurang lebih dua sampai tiga bulan. Hal ini menurut Dewi, hasil kerjasama semua pihak diantaranya dalam percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Ini semua berkat dukungan dan perjuangan Ibu Bupati, Wabup, Porkopimda, masyarakat dan para relawan,” imbuhnya.

Terkait Booster, Dewi mengatakan Pandeglang baru mencapai 14 persen dari target nasional diangka 30 persen-50 perssn

“Kita harus mencpai minimal 30 persen, ini butuh dukungan semua masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin boster,” pungkasnya. (*)