, , ,

Pameran dan Bazar HUT Kabupaten Lebak Membawa Berkah untuk Pelaku UKM

Rizal Fauzi

| 5 Desember 2023

| 23:16 WIB

Stand pameran dan bazar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lebak ke-195 yang digelar di Alun-alun Rangkasbitung. (FOTO EKBISBANTEN.COM)

LEBAK, EKBISBANTEN.COM – Pameran dan bazar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk memeriahkan HUT Kabupaten Lebak ke-195 yang digelaar di Alun-alun Rangkasbitung sejak tanggal 1 hingga 10 Desember 2023, rupanya membawa berkah bagi para pelaku UKM setempat.

Sejumlah pelaku UKM yang memamerkan dan menjual produknya mengaku senang dengan adanya pameran dan bazar UKM itu. Seperti diungkapkan Eros Rosita, pelaku UKM emping melinjo di Kabupaten Lebak.

“Stand Mawar Bodas yang mengolah dan menjual emping melinjo mendapat respon yang baik dari pengunjung. Alhamdulillah sejak dibukanya pameran dan bazar ini omset kami sudah mencapai Rp6 juta,” terang Eros Rosita yang ditemui Trust Banten pada Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Eros Rosita, event semacam ini harus sesering mungkin diadakan agar pelaku UKM di Kabupaten Lebak lebih banyak mendapat kesempatan untuk menjual produknya. Sebab jika hanya mengandalkan sistem penjualan konvensional, produknya agak jarang dilihat pembeli.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada EO (event organizer) dan Komunitas Lekraf (Lebak Ekonomi Kreatif, red) yang sudah menggelar event semacam ini. Kami merasa sangat terbantu karena dengan adanya pameran dan bazar ini, kami jadi mudah menjual produk kami,” ungkap Eros Rosita lagi.

Hal yang sama diungkapkan pemilik Stand Bakso Bang Oi Rangkasbitung, Maria Diah Sagita. Dia mengaku, sejak berjualan di stand Alun-alun Rangkasbitung dirinya meraup omset sebesar Rp15 juta.

“Usaha Bakso Oi Rangkasibtung ini belum lama kami jalankan. Kami jelas merasa sangat terbantu dengan adanya event ini. Produk kami lebih cepat dikenal masyarakat luas, dan Alhamdulillah banyak yang membeli. Terbukti omset kami cukup lumayan untuk usaha yang baru buka,” jelas wanita yang akrab dipanggil Neng Dio ini.

Tidak hanya UKM yang ikut pameran dan bazar itu, sejumlah pengusaha properti, otomotif, mainan anak, pakaian, makanan dan minuman serta pelaku usaha lainnya pun turut serta. Hebatnya, mereka juga mengaku merasa terbantu dalam hal promosi dan penjualannya.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top