Pameran Banten Automotive Expo Ke-3 Digelar Awal November 2021

18
KOMPAK: Walikota Cilegon Helldy Agustian sekaligus Pembina Asosiasi Otomotif Banten (lima dari kiri berdiri) foto bersama dengan Ketua AOB Tb Syamsul Ma'rif dan anggota AOB di salah satu restoran di Kota Cilegon, Rabu (6/10). (Foto: Maulana Abdul Haq / Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Asosiasi Otomotif Banten (AOB) berencana akan menggelar kembali pameran Banten Automotive Expo (BAE) ke-3 pada 5-14 November 2021 di Mall Of Serang (MOS), Kota Serang.

Ketua Asosiasi Otomotif Banten Tb Syamsul Ma’rif mengatakan, pameran Banten Automotive Expo tersebut digelar dalam rangka meningkatkan penjualan kendaraan bermotor di ProvinsiBanten. Selain itu melalui pameran ini diharapkan berdampak positif pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

“Rencananya (Pameran BAE) akan kita laksanakan di awal November 2021 yaitu tanggal 5-14. Mudah-mudahan kegiatan rutin yang sudah kita laksanakan membawa dampak baik bagi penjualan roda empat tentunya di anggota AOB khususnya yang ada di Banten, serta menambah pendapatan daerah lebih tinggi untuk membangun Banten,” kata Tb Syamsul Ma’rif kepada wartawan di salah satu restoran ternama di Kota Cilegon, Rabu (6/10/2021).

BACA JUGA: Anak Perusahaan Krakatau Steel Digugat Rp6,4 Miliar

Pria yang akrab disapa Haji Iif tersebut mengungkapkan, untuk memeriahkan perhelatan akbar Automotive Expo ke-3 itu, pihaknya akan mengundang Youtuber terkenal di Indonesia.

“Saya tidak sebutkan namanya dulu. Beliau hadir di event tersebut untuk mengekspos kegiatan kita nanti agar lebih banyak yang datang ke event itu. Pesertanya ada 38 yang tergabung dalam AOB yang dilernya berdomisili di Banten dan Tangerang. Teman-teman pembiayaan, finance, lising dan asuransi juga ikut,” ungkapnya.

Haji Iif menyampaikan, konsep kegiatan pada pameran Banten Automotive Expo ke-3 tersebut tidak jauh berbeda dengan yang digelar tahun lalu. Seperti bursa mobil dan motor, diler event dengan menawarkan diskon-diskon menarik untuk pembelian mobil dan motor baru.

Sementara untuk target penjualan di pameran Banten Automotive Expo ke-3 nanti, dikatakan Haji Iif, pihaknya belum menentukan target angka penjualannya. Pasalnya, target penjualan akan ditentukan setelah melihat angka rata-rata penjualan unit per bulannya.

“Target kita belum. Kita lihat rata-rata penjualan per bulannya dulu berapa di Banten. Itu yang menjadi acuan, tidak asal target. Kalau sudah diketahui, nanti kita targetkan lebih di atas itu,” ujarnya.

Haji Iif berharap dengan adanya Banten Automotive Expo ke-3 tersebut, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten dapat turut mensupport.

“Kalau jualan kita naik, pendapatan dari PKB juga akan ikut naik, itu goalnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pameran Banten Automotive Expo ke-3 merupakan hasil pertemuan sejumlah anggota AOB yang digelar di salah satu restoran di Kota Cilegon yang juga dihadiri oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian sekaligus sebagai pembina AOB.**