Padati Pantai Anyer, Wisatawan : Korona Mati Terkena Air Laut

491

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ashok Kumar mengatakan, selama libur panjang 1 muharom 1442 Hijriah kawasan wisata Anyer Kabupaten Serang Provinsi Banten dipenuhi oleh wisatawan Banten maupun dari luar kota.

“Para pengunjung berasumsi bahwa virus korona akan mati kalau terkena sinar matahari dan air laut, oleh sebab itu banyak wisatawan di pantai Anyer,” kata Ashok dalam siaran radio RRINet, Kamis (20/8).

Ashok juga mengatakan, para petugas yang menjalankan protokol kesehatan di tempat wisata Anyer tidak bisa melakukan pencegahan (penyetopan-red) terhadap wisatawan yang datang.

“Para petugas hanya mengawasi saja karena sudah new normal juga, ditambah lagi tempat wisata kecuali hotel itu bukan wewenang PHRI, jadi kita tidak bisa berbuat banyak,” imbuhnya.

Pihaknya berharap pemerintah ikut konsen mengawasi aktivitas masyarakat di tempat wisata untuk menjaga protokol kesehatan dijalankan wisatawan dengan tertib.

“PHRI sendiri punya beberapa program diantaraya program “Citilink Domestic Festival – Tamasya Jogja” yang saat ini sedang dilakukan, guna menjelaskan penerapan protokol kesehatan yang baik,” tutup Ashok. (Raden)