Owner Evelskincare Bagikan Tips Jadi Resseler Beromset Miliaran

43
Owner Evelskincare Devi Monic. Foto/Instagram @devi_monic

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Devi Monic (29) terbilang sukses menggeluti bisnis penjualan produk kencantikan dengan mengusung brand Evelskincare.

Pasalnya, Devi mampu menjual puluhan ribu produk kecantikan melalui platform media sosial, hingga toko online dan meraup omset Rp4,6 miliar dalam kurun waktu satu tahun.

Tak pelit berbagi, Devi membocorkan beberapa tips cara menjadi resseler supaya bisa cuan berjualan online produk kecantikan.

Berikut ini empat tips jadi resseler sukses yang dilakukan Owner Evilskincare Devi Monic:

  1. Jangan takut mengenalkan produk

Sebagus apapun produk yang dimilki, jika penjual enggan menawarkan barang, tentu saja tidak akan banyak orang yang tau.

Area penjualan pun akan terbatas jika usaha pengenalan produk yang dilakukan hanya diketahui oleh orang terdekat saja.

“Jangan takut keluarin modal buat endorse selebram atau artis, meskipun feedbacknya kurang baik, tapi terus kenalin. Hasilnya itu nanti, meskipun orang ga beli produk saat itu nanam dulu aja, metik buah nya nanti,” kata Devi.

  1. Kuasai Knowlage Product

Tidak hanya berjualan, penguasaan knowlage produk (pengetahuan terhadap produk) begitu penting dilakukan.

Tidak melulu gencar menawarkan barang, tapi harus mengetahui kandungan, manfaat, serta harus jeli memperhatikan izin edad produk yang ingin dijual.

“Harus rajin membaca dan mempelajari produk kita, tanya kepada ownernya terkait produk ini dengan jelas. Dan biar lebih mantap kita juga haru coba produk tersebut untuk diri sendiri,” sambung Devi.

  1. Bidik Segmen Pasar yang tepat

Supaya produk yang dijual tepat membidik konsumen yang punya kebutuhan terhadap produk, resseler juga perlu melihat kondisi pasar di media sosial. Jika produk kecantikan ini menyasar kaum hawa maka langkah yang penting dilakukan adalah melakukan endorsment kepada artis atau selebram yang punya branding yang menarik dibidang kecantikan.

  1. Bersedekah

Sebanyak apapun hasil penjualan yang didapatkan, bersedekan menjadi kewajiban untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Jangan sampai ketinggalan, sedekah itu penting banget,” tutup Devi.

Saat ini Devi mempunyai 35 resseler yang tersebar di seluruh Indonesia. Devi juga berencana dalam waktu dekat ini untuk melakukan pertemuan dengan seluruh resseler serta para dokter di Evelskincare, dalam agenda silaturahmi dan penguatan knowlage produk. (Raden)