Sabtu, 20 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Optimalkan Potensi Siswa, Singapore Intercultural School Cilegon Adakan Lomba

Budi Man

| 2 Maret 2024

| 19:08 WIB

Sei foto bersama Jajaran Singapore Intercultural School (SIS) dan siswa pemenang lomba di SIS Cilegon, Sabtu (2/3/2024). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

CILEGON, EKBISBANTEN.COM-Singapore Intercultural School Cilegon mengadakan lomba antar siswa Sekolah Dasar. Perlombaan tersebut untuk mengoptimalkan potensi siswa. 

Perlombaan berupa cerdas cermat berbahasa Inggris tersebut diikuti oleh 3 sekolah, yakni Cendekia Islamic School (CIS), Evfialand School Serang dan Global Indonesia school.

Direktur Singapore Intercultural School (SIS) Andrew Paterson mengatakan, lewat lomba ini dirinya ingin memberikan pemahaman tentang pendidikan internasional. 

“Kami mengabdikan diri ke masyarakat, memberikan awareness, pemahaman tentang pendidikan internasional, salah satu contohnya SIS Cilegon mengadakan lomba Quiz Bee Competition 2024, yang mana dipandu oleh guru-guru ekpatriat kami,” ujarnya di sela-sela lomba, di SIS Cilegon, Sabtu (2/3/2024). 

“Dan juga kami fasilitasi (para peserta lomba) Ipad, sehingga proses pembelajaran yang baik bisa terlaksana dan juga bekerja sama dengan dinas pendidikan terkait. Untuk meningkatkan kapasitas pendidikan yang ada di kota tersebut,” sambungnya. 

Pada kesempatan yang sama, Head Teacher Singapore Intercultural School Cilegon Jennifer B. Angeles mengaku, lomba tersebut pertama kali diadakan serta sengaja digelar untuk memberikan kesempatan bagi para murid berkolaborasi dengan murid lainnya. 

“Mau memberikan kesempatan bukan hanya untuk murid SIS Cilegon, tapi juga kepada murid-murid lainnya, untuk mereka bisa mencapai kemampuan seoptimal mungkin,” ujarnya. 

“Untuk bisa berintegrasi, berinteraksi dengan teknologi serta menginspirasi bagi semuanya. Harapan kita, SIS bisa melakukan setiap tahun juga lebih banyak sekolah-sekolah yang berpartisipasi dalam lomba,” tambahnya. 

Sementara itu, Kabid Ketenagaan dan Perizinan Dindikbud Kota Cilegon A Najid, mengucapkan rasa terima kasih atas kontribusi SIS memajukan pendidikan di Kota Baja. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar SIS yang sudah memberikan kontribusi terbaik untuk pendidikan di Kota Cilegon. Salah satunya hari ini, merupakan kegiatan yang baik dalam mengasah kemampuan anak-anak,” ujarnya. 

“Patut kita acungi jempol. Di mana para pelajar ini perlu dilatih kemampuannya dari usia sedini mungkin. Untuk meraih cita-cita dan kehidupan yang lebih sukses nantinya. Ini sangat penting sekali, kalau bisa sekolah-sekolah lain bisa mengikuti acara semacam ini,” sambungnya. 

Sebagai informasi, SIS memiliki visi menginspirasi peserta didik menuju prestasi yang lebih tinggi. Misi SIS yakni, memicu rasa ingin tahu dan penyelidikan sembari mengembangkan nilai-nilai dan keterampilan abad ke-21. SIS memprioritaskan siswa dan mempersonalisasi pembelajaran untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

SIS saat ini memiliki program terbaru yakni, menjangkau kepada masyarakat yang lebih luas.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top