Optimalkan Capaian Vaksinasi, Bupati Pandeglang Instruksikan Seluruh OPD Bantu Input Data Vaksin

13
Dok/Pemkab Pandeglang

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita menargetkan capaian angka vaskinasi covid19 di Kabupaten Pandeglang mencapai 50 persen bahkan sampai 70 persen di akhir tahun 2021, untuk itu pemkab pandeglang terus menggalakan gebyar vaksin di seluruh Kecamatan. Selain angka cakupan vaksin, kendala lain yang dihadapi adalah masalah input data hasil vaksinasi karena kurangnya Operator Input data Vaksinasi Pcare. Untuk itu, Bupati menginstruksikan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menurunkan petugas operator membantu dalam proses penginputan data.

Hal tersebut disampaikan Irna Narulita saat meninjau pelaksanaan input data terpusat oleh Operator PCare OPD di Gedung Pendopo Pandeglang, Kamis (11/11).

Irna Narulita mengatakan melihat capaian vaksin pada database Pcare terakhir, capaiannya masih di angka 34 persen (data kemarin), “Salah satu kendala adalah operator input yang terbatas, apalagi jika di kecamatan-kecamatan mengadakan gebyar vaksin, maka proses input data nya cukup kesulitan karena banyaknya data yang harus diinput. maka dari itu kami instruksikan kepada semua OPD untuk bantu input data. Dengan kerja keras semua OPD insya Allah target kita akhir tahun ini akan tercapai”, ungkapnya.

Irna yang saat itu didampingi beberapa pejabat terkait terus memberikan motivasi kepada seluruh Operator, “Semangat ya anak-anaku, perjuangan kalian insya Allah akan menjadi ibadah. Karena keberhasilan capaian vaksinasi di Pandeglang, akan sangat bergantung dari hasil vaksinasi dan hasil input data. Kita berharap akhir tahun pandeglang bisa masuk PPKM level 2 bahkan level 1, amminnn”, ungkapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati Pandeglang, Kepala Bagian Humas dan Protokol Tb. Nandar Suptandar menjelaskan pelaksanaan Input Data Vaksin Covid terpusat bertujuan untuk mempercepat capaian data vaksinasi di Pandeglang, “ini merupakan inisiasi Ibu Bupati, melihat kondisi capaian vaksin di pandeglang yang masih belum sesuai target. Jadi setiap OPD membantu input data vaksin kecamatan masing-masing sesuai Binwil nya”, jelasnya.

Pelaksanaan input data terpusat tersebut akan terus dilakukan, ujar Nandar, sampai data hasil vaksinasi terinput seluruhnya, “Kegiatan ini akan terus berlanjut, sampai tidak ada data vaksin yang tersisa. Untuk hari ini saja hasil input dipendopo mencapai 1.574 data, belum termasuk data yang telah diinput di masing-masing kecamatan”, tutupnya.***

Harga All New Avanza 2022 Rp207,3 juta – Rp265,5 juta OTR Pandeglang.Harga All New Veloz 2022 Rp252,4 juta – Rp294 juta OTR Pandeglang.

**