Rabu, 22 Mei 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Optimalisasi Penerimaan Pajak Kendaraan, Samsat Cilegon Gelar Razia Penertiban

| 26 September 2023

| 17:34 WIB

Samsat Cilegon
Polisi tengah melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan kepada salah satu pengendara motor. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Kantor Samsat Cilegon bersama Polres Cilegon dan Jasa Raharja menggelar razia penertiban pajak bagi para pengendara roda empat, roda dua dan angkutan umum.

Razia penertiban pajak itu digelar di kawasan Jalan Bonakarta, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa (26/9/2023).

Kepala Samsat Cilegon, Mochamad Kurniawan mengatakan bahwa razia penertiban pajak ini bertujuan untuk mengoptimalisasi penerimaan potensi pajak di wilayah Kota Cilegon.

Dalam pelaksanaan razia penertiban pajak ini, Samsat Cilegon juga mendatangkan mobil Samsat Keliling guna para pengendara mengurus pajak kendaraannya yang belum dibayar.

“Kita melakukan penertiban pajak dengan didampingi oleh pihak kepolisian dan menghadirkan dari Jasa Raharja dan langsung ada mobil Samsat Keliling supaya artinya mana kala ada wajib pajak yang memang belum membayar pajak bisa langsung membayar pajak,” kata Kurniawan.

Kurniawan mengungkapkan, saat ini dalam pelaksanaan razia penertiban pajak Samsat Cilegon tidak lagi melakukan penyitaan STNK pengendara yang belum membayar pajak.

Namun, Samsat Cilegon melakukan pendekatan yang lebih humanis agar para wajib pajak sadar akan kewajibannya.

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Scroll to Top