Nikmatnya Gerem Asem Bebek Mang Dori, Sampai ke Lidah Ketua DPRD Kabupaten Serang

42
(Foto : Doc. Gerem Asem Bebek Mang Dori)

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Gerem Asem Bebek Mang Dori sebagai salah satu kuliner khas Banten yang terbuat dari olahan daging bebek dan daging ayam kampung digandrungi oleh para pejabat di Kota Serang sampai dengan Kabupaten Serang.

Dikatakan Nadori selaku pemilik warung Gerem Asem menyebut, dirinya menggandeng ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Haji Bahrul Ulum dan Wali Kota Serang Syafrudin untuk mempromosikan usahanya.

“Pertama kali orang yang beli, pertama orang yang mencicipi, pertama orang yang berteman di Facebook itu ketua DPRD Kabupaten Serang Haji Bahrul Ulum. Ketika saya ngirim di acara reunian Haji Bahrul Ulum, Beliau saya shoting dan mau jadi iklan,” kata Nadori saat ditemui Ekbisbanten.com di warung Gerem Asem Bebek Mang Dori, Minggu (5/9).

Selain Haji Bahrul, Nadori juga menggandeng Wali Kota Serang Syafrudin untuk mempromosikan usahanya. Nadori menjelaskan, dirinya melakukan live streaming dan berfoto bersama untuk memperkuat promosi.

“Saya bikin waktu itu facebook berbayar Sebelum buka, saya opening itu tayang facebook berbayar dulu,” kata Nadori.

Warung Gerem Asem Bebek Mang Dori ini terletak di Kampung Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Bisnis ini terus berkembang sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019.

“Mengalami masa sulitnya pas Corona pertama itu sedih banget. Karena semenjak launching tahun 2019 sampai seterusnya itu satu hari bisa abis 25 ekor 30 ekor dan terus meningkat. Pas Corona turun drastis,” kata Nadori.

Masih kata Nadori, untuk mengatasi hal tersebut Nadori bekerjasama dengan Gofood, Maxim dan Bajek. Strategi tersebut sukses meningkatkan penjualan kembali. Saat ini konsumen lebih banyak order melalui online dibandingkan order langsung ke lokasi.

“Kalo media sosialnya Facebook, Instagram, Youtube, Google Bisnis, Snap Video sama Tiktok. Twitter juga ada,” ujar Nadori.

Nadori menjelaskan, omset tertinggi usahanha ini ketika bulan ramadhan. Penjualan meningkat drastis ketika bulan ramadhan. Omset Nadori ketika ramadhan mencapai Rp70 juta dalam sebulan.

“Order paket bacakan yang lebih menonjol kalo di bulan puasa. Kebanyakan buat buka puasa. Pernah saya rinci itu omset sampe di angka Rp70 juta sebulan itu,”

Harga satu porsi Gerem Asem Bebek Mang Dori ini Rp25 ribu. Nadori juga menyediakan paket bacakan seharga Rp350 ribu dan bisa diantarkan langsung ke lokasi. Untuk ongkos kirim (ongkir) seikhlasnya konsumen, Nadori tidak mematok biaya ongkir.

Warung Gerem Asem Bebek Mang Dori buka dari jam 11:00 sampai dengan jam 21:00.

“Kalo ada orang dateng sebelum jam 11 juga bisa, tapi harus request dulu ya. Intinya kalo bebek mah jam 9 juga udah mateng, cuma lokasi belum siap. Jadi kalo dibawah jam 11 itu harus kontek dulu biar siap-siap,” kata Nadori. (Mg-Fitra)