Ngejubel.com, Aplikasi Marketplace Asal Cilegon Resmi Diluncurkan

119
Aplikasi Ngejubel.com
Ngejubel.com tengah sambutan dalam peresmian aplikasi marketplace asal Cilegon di Hotel Jayakarta, Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (31/10/2021) (Foto: Istimewa).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Bisnis marketplace berbasis aplikasi handphone dan website dinilai laris manis bak kacang goreng. Hal itu terjadi lantaran perubahan pola perilaku masyarakat akibat situasi pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.

Kendati demikian, hingga saat ini sejumlah aplikasi yang ada telah hadir mengakomodir kebutuhan masyarakat secara global. Akibatnya, transaksi jual beli di daerah justru merosot.

Ngejubel.com sebuah marketplace buatan warga Kota Cilegon, hari ini resmi diluncurkan setelah masa percobaan sebelumnya di 2020, untuk mengakomodir persoalan jual beli di daerah yang kian merosot. .

CEO Ngejubel.com Sabihis yang juga sebagai anggota DPRD Cilegon Fraksi Partai Berkarya mengaku, memiliki optimistis tinggi aplikasinya mampu meningkatkan potensi transaksi jual beli online pada sekup lokal.

“Kami lahir untuk bersaing di kancah nasional dan internasional dengan pola berbeda. Kami akan memanfaatkan ojek online buatan kami untuk mengantarkan paket, hingga mengutamakan transaksi di satu daerah,” kata Sabihis, dalam peluncuran platform digital tersbeut di Hotel Jayakarta, Anyer, Kabupaten Serang, Banten (31/10/2021).

Menurut Sabihis, pihaknya telah gencar melakukan pelatihan bisnis digital kepada para pedagang yang selama ini masih berjualan secara konvensional. Dia memulai dari Kota Cilegon, sebagai tempat asalnya.

“Ribuan pedagang telah selesai melaksanakan pelatihan. Target kami bukan hanya transaksi jual beli online semata. Melainkan seluruh pengguna bisa sejahtera dan pembeli bisa diuntungkan dari segi banyak hal,” ujarnya.

Peluncuran Ngejubel.com disambut baik oleh Walikota Cilegon Helldy Agustian. Dalam sambutannya, ia mengapresiasi bisnis digital yang dinilai mampu mendorong kebangkitan ekonomi lokal di era pendemi seperti sekarang ini.

“Saya berharap ngejubel mampu bersaing tidak hanya di lokal, namun juga di nasional bahkan dunia. Saya mendorong pemerintah kota agar ikut mendukung jalannya ngejubel,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini Ngejubel.com sudah bisa didownload di playstore. Ada ribuan pedagang dengan barang jualan menarik yang tersedia dan bisa dipilih.**