Nasrul-Eki Belum Di Gandeng PAN

50

SERANG, EKBISBANTEN. COM – Peluang untuk Nasrul dan Eki Baihaki dalam menggandeng Partai Amanat Nasional (PAN) masih terbuka luas untuk dijadikan koalisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu dikarenakan Ketua DPW PAN Banten, Masrori tidak menepis isu bahwasannya PAN akan mengajukan Nasrul-Eki yang bukan merupakan kader internal PAN, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang pada Pilkada yang akan digelar nanti.

“Yah jadi isu itu tidak bisa ditampik yah. Termasuk juga isu-isu yang lain. Tapi sampai saat ini, PAN masih merekomendasikan saya sebagai bakal calon Bupati Serang. Dan sampai saat ini belum ada perubahan sikap dari saya,” Katanya kepada wartawan di Kantor DPW PAN, Serang, Senin (8/6).

Kata dia, untuk saat ini PAN belum melakukan pembentukan koalisi. Lanjutnya, untuk saat ini PAN baru masuk pada tahapan komunikasi. Selain itu ia juga mengakui bahwa saat ini PAN mencoba untuk berkontribusi dalam Pilkada dengan menawarkan calon alternatif.

“Artinya kami jangan sampai hanya sebagai penggembira saja. Karena keinginan dari DPP juga agar ada kader internal yang dapat diusung dalam Pilkada nanti,” Katanya.

Lanjutnya, terkait komunikasi dengan partai lain. Pihaknya telah membuka komunikasi kepada partai yang belum menyatakan sikap maupun bersikap melawan petahana yang saat ini menjabat sebagai Bupati Serang, Ratu Tatu Cahsana dalam pilkada Kabupaten Serang. Diantaranya yaitu Gerindra, Demokrat dan PPP.

“Kami ingin membangun satu kesepahaman dengan partai yang tersisa, yaitu Demokrat, Gerindra dan PPP. Kami berkoalisi dengan Gerindra, tapi juga bisa berkoalisi dengan yang lain. Karena kami berupaya empat partai ini bisa bergabung untuk memberikan calon alternatif kepada masyarakat,” Katanya.

Sementara itu, Plt. Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin mengatakan bahwa hingga saat ini PPP belum bisa memastikan akan berkoalisi dengan siapapun. Sebab, pihaknya masih menunggu Desk Pilkada.

“Belum, kami masih menunggu Desk Pilkada nanti kalau sudah ada laporan, baru nanti kami akan tindaklanjuti,” Katanya. (Red02)