Nanang Saefudin Ajak Seluruh OPD Bahu Membahu Turunkan Kasus Stunting di Kota Serang

Esih Yuliasari

| 8 Desember 2023

| 12:00 WIB

Nanang Saefudin
Sekda Kota Serang, Nanang Saefudin. (FOTO: HUMAS PEMKOT).

EKBISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana menggelar Desiminasi Audit Kasus Stunting tahap II tingkat Kota Serang, pada Jumat (8/12).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka melaksanakan Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting (RAN PASTI).

Di mana Pemerintah Kota Serang telah membentuk Tim Audit Kasus Stunting melalui SK Wali Kota Serang Nomor: 440/Kep.143-Huk/2022 dan telah melaksanakan Desiminasi Audit Kasus Stunting tahap I pada agustus lalu.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Desiminasi Audit Kasus Stunting tahap I yang dilaksanakan pada agustus lalu bersama Tim Pakar, Tim Teknis dan Satgas BKKBN Provinsi Banten bertempat di Hotal Flamengo.

Kegiatan ini bertujuan untuk menemukan risiko-risiko potensial penyebab langsung dan tidak langsung terjadinya stunting pada calon pengantin, ibu hamil, ibu nifas dan baduta serta batita.

Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

“Saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggarakannya acara ini, semoga melalui acara ini semua pemangku kebijakan dapat ambil bagian bersama-sama menanggulangi permasalahan stunting khususnya di Kota Serang,” katanya.

“Mohon untuk para hadirin yang hadir di tempat ini untuk dapat mendengarkan penjelasan dari tim pakar tentang apa yang menjadi penyebab langsung maupun tidak langsung terjadinya stunting,” sambung Nanang.

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top