Sabtu, 13 Juli 2024
Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Momen Iduladha, Wali Kota Cilegon Ajak Masyarakat Jaga Solidaritas

Esih Yuliasari

| 17 Juni 2024

| 13:00 WIB

Helldy Agustian
Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian. (FOTO: DOK. DISKOMINFO KOTA CILEGON).

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin, menggelar Shalat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon, yang dilanjutkan dengan open house di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (17/06).

Dalam acara tersebut, Helldy Agustian mengajak seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk mengambil teladan dari kisah Nabi Ibrahim AS.

“Peringatan Idul Adha ini selalu mengingatkan kita pada kisah Nabi Ibrahim AS yang dengan tulus mengikuti perintah Allah SWT untuk mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS. Meskipun Ismail adalah putra yang sangat dicintainya, Nabi Ibrahim tetap memilih untuk mentaati Allah SWT. Kita sebagai umat muslim harus meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim dalam pengorbanannya,” katanya.

Helldy juga mengingatkan pentingnya ketakwaan dan pengabdian, sebagaimana dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

“Nabi Ibrahim menunjukkan ketakwaan dan pengabdian yang luar biasa ketika bersedia menyembelih putranya atas perintah Allah, namun Allah menggantinya dengan domba. Kisah ini mengajarkan kita tentang kepatuhan, keteguhan hati dalam menghadapi cobaan, serta pentingnya pengorbanan dan kesediaan untuk berbagi dengan sesama,” lanjutnya.

Lebih jauh, Helldy berharap masyarakat Cilegon terus menjalin kasih sayang dan solidaritas.

“Di hari yang mulia ini, mari kita renungkan nilai-nilai dari kisah Nabi Ibrahim AS. Mari tingkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, berbagi dengan sesama, serta menjalin kasih sayang dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat Kota Cilegon yang kita cintai,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Helldy juga berdoa untuk keselamatan warga Cilegon yang sedang menunaikan ibadah haji.

“Banyak saudara kita yang sedang menunaikan Ibadah Haji, semoga mereka semua bisa kembali ke Cilegon dengan selamat dan mendapatkan haji yang mabrur. Aamiin,” harapnya.

Acara open house tersebut juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon, pejabat eselon II Kota Cilegon, serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon. (ADV)

Editor :Rizal Fauzi

Bagikan Artikel

Terpopuler_______

Scroll to Top