Mobil Pajero DPRD Banten Disulap Jadi Ambulans Tuai Sorotan dari Masyarakat

Tampak samping Mobil Pajero sport yang disulap menjadi mobil ambulance saat parkir di gedung arsip DPRD Banten, Selasa (9/5/2023). Foto: Budiman/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Mobil tangguh dan mewah Mitsubishi Pajero Sport disulap jadi mobil ambulans oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten. Belakangan aksi menyulap mobil sport itu menuai sorotan.

Pasalnya, Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi pilihan anggota DPRD Banten untuk dijadikan ambulans itu, dibanderol dengan harga mahal. Harga mobil sport itu dimulai dari Rp552.100.000 untuk tipe exceed (4×2) MT. Sementara untuk tipe Dakar Ultimate (4×4) AT mencapai Rp 735.600.000.

Seketaris Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Banten Deden Apriandhi Hartawan mengatakan pengadaan mobil ambulans tersebut dibeli menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2023.

“Pengadaan ambulance dari APBD tahun 2023 anggaran tahun sekarang,” katanya saat dihubungi, Selasa (9/5/2023).

Saat ditanya mengenai harga mobil mewah yang dijadikan ambulans tersebut, ia enggan merincinya dan memberikan keterangan dengan alasan lupa harga mobil itu.

“Kalau harga itu mungkin UPT yang tahunya dia kan e-katalog itu saya lupa nanti telepon ke PPK saja,” ujarnya.

Pajero sport berwarna putih dengan no polisi B 9247 XSZ yang mejeng berlogo DPRD Provinsi Banten itu, kata Deden, difasilitasi oleh tabung oksigen, kotak P3K beserta perlengkapan ambulance pada umumnya.

“Ambulans aja ada oksigen, ada namanya P3K, macam-macam standar ambulance aja kan,” ujarnya.

Dia juga menerangkan bahwa pengadaan ambulance tersebut terdaftar di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Editor :Rizal Fauzi

Tags

Bagikan Artikel

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Scroll to Top