Minyak Goreng Mahal, Pemkot Cilegon Gelar Pasar Murah

27
Disperindag Cilegon
Petugas saat melayani warga yang mengantre minyak goreng murah. (Foto: Maulana/Ekbisbanten.com)

CILEGON, EKBISBANTEN.COM – Di tengah kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng, Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, Kamis pagi (17/3/2022).

Pasar murah itu digelar di kediaman Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta yang beralamat di Lingkungan Pagebangan, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon dengan sasaran warga Lingkungan Pagebangan dan Rokal.

Kegiatan tersebut diketahui bekerjasama dengan Kantor Bulog Cabang Serang yang mendistribusikan 1.500 liter minyak goreng. Per orang mendapatkan jatah 1 paket yang berisi minyak goreng 2 liter.

Tak ayal, minyak goreng yang dibanderol seharga Rp 14 ribu per liter tersebut langsung dibanjiri oleh masyarakat sekitar yang tengah berburu komoditas hasil olahan dari kelapa sawit tersebut.

“Mudah-mudahan bisa memberi pengaruh ya,” kata Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta kepada wartawan di sela-sela kegiatan pasar murah.

Di tempat yang sama, Kepala Cabang Bulog Serang Budi Indrawan mengatakan bahwa sebelumnya juga pihaknya telah mendistribusikan minyak goreng ke sejumlah wilayah di Kota Cilegon.

Budi mengungkapkan, total pendistribusian minyak goreng oleh Kantor Bulog Cabang Serang sampai saat ini di sejumlah wilayah di Kota Cilegon berjumlah 6.500-7.000 liter.

Namun, untuk pendistribusian minyak goreng seharga Rp 14 ribu per liter selanjutnya, Budi belum dapat memastikan dapat terlaksana di seluruh wilayah Kota Cilegon.

“Untuk berikutnya kami melihat kekuatan stok kami dulu ketersediaan stoknya dan permohonan dari Disperindagnya seperti itu,” ujarnya.***