Minigold Banten Wakafkan 165 Sak Semen ke Ponpes Baitul Quran

11
(kedua dari kanan) Operasinal Minigold Cabang Banten Eka Sari bersama (keempat dari kanan) Pimpinan yayasan Baitul Quran Arifin saat penyerahan 165 sak semen untuk pembangunan yayasan. Foto/Raden/Ekbisbabten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Distributor Minigold Banten mewakafkan 165 sak semen untuk pembangunan Pondok Pesantren Baitul Quran di Jalan Tasikardi, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Sabtu (1/5).

“Dana yang disalurkan merupakan hasil dari donasi usaha kami yang dihimpun dari seluruh distribor Minigold se-Banten,” Eka kepada Ekbisbanten.com.

Sebelumnya pada April 2021 lalu, Minigold Banten juga telah mewakafkan 35 sak semen untuk pembangunan yayasan Al-furqon di Cilegon.

“Di bulan ini juga kita akan bagikan beras dan bahan pangan untuk masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

Dosen Teknik di Untirta itu menjelaskan, Yayasan Baitul Quran saat ini mendidik 170-200 santri. Beberap orang diantaranya ada yang sudah hafidz Al-Quran.

“Setelah berbicara dengan pak ustadz (pimpinan yayasan), anak-anak ini ingin sekali melanjutkan pendidikan sampai kuliah dan punya cita-cita yang tinggi, kita akan terus bantu,” ujarnya.

Selain itu, Eka menuturkan alasanya mewakafkan 165 sak semen tersebut, karena yayasan Baitul Quran menambung anak-anak yatim dan kurang mampu untuk dibina supaya mempunyai masa depan yang baik.

Eka juga mengajak kepada seluruh santri, supaya terus menanamkan kebiasaan menabung. Khususnya menabung emas yang bisa dilakukan dari uang pecahan koin.

“Bisa dimulai dari uang recehan untuk menabung emas, apalgi harga emas selalu naik setiap tahunya,” kata Eka.

“Sekarang kita sudah ada 170 distributor tingkat kecamatan, kita menargetkan sebanyak 250 distributor selama tahun 2021 ini,” tutup Eka. (Raden)