Meski Turun Omset, Bengkel Mobil di Serang Dukung Kebijakan Larangan Mudik

6
Mekanik Bengkel Darma Jaya Serang saat melakukan servis mobil pelanggan. Foto/Raden/Ekbisbanten.com

SERANG, EKBISBANTEN.COM – Meskipun mengalami penurunan omset hingga 30 persen, salah satu bengkel di non resmi di Kota Serang Darma Jaya mendukung kebijakan pemerintah terhadap larangan mudik Lebaran tahun ini.

Owner Bengkel Darma Jaya Darmadi mengatakan, alasanya mendukung kebijakan tersebut karena pemerintah mempunyai instrumen yang lengkap untuk menentukan langkah yang tepat terhadap kondisi pandemi Covid-19.

“Kalau lihat berita kan melonjak (kasus Covid-19), di India saja jumlahnya sudah mengalahkan Brazil. Jadi ini satu langkah yang baik,” kata Darma kepada Ekbisbanten.com di Jalan Jendral Sudirman nomor 14 Kemang, Kota Serang, Rabu (14/4).

Lanjut Darma, kendati omset servis mengalami penurunan hingga 40 persen, namun ia masih mensyukuri kondisi tersebut. Karena masih banyak pelanggan setia yang melakukan perawatan di bengkel miliknya.

“Alhamdulillah, yang namanya mobil kan ada saja perbaikannya gak berpengaruh (terhadap Covid-19), garis besar nya kita masih bisa bertahan,” imbuhnya.

Bengkel semua jenis mobil milik Darma ini sudah beroprasi sejak tahun 1987, berawal dari pengalaman Darma saat bekerja di proyek dan diler mobil ternama.

“Kalau servis semua merek mobil bisa, mulai dari koping, rem, spooring, hingga ketok. Kalau mengadakan satu merek ya memang susah,” tutup Darma. (Raden)